Dua Orang Alami Luka Bakar akibat Terkena Ledakan Kompor Mayat dalam Prosesi Ngaben di Jembrana

JEMBRANA,MENITINI.COM-Dua warga yang sedang mengikuti prosesi Ngaben di Setra Desa Pekraman Yehsumbul, Banjar Yehsatang Desa Yehsumbul Kecamatan Mendoyo mengalami luka bakar, setelah kompor mayat meledak sekitar pukul 10.00 wita, Kamis (28/12/2023).

Kedua orang korban yang merupakan pemilik kompor tersebut langsung dilarikan ke Puskesmas Pekutatan selanjutnya dirujuk ke RSU Negara.

Kapolsek Mendoyo, Kompol I Putu Suarmadi mengatakan peristiwa ini terjadi saat berlangsung kegiatan Ngaben dan prosesi pembakaran mayat baru berlangsung sekitar 20 menit. Namun tiba-tiba salah satu kompor mayat meledak, api yang meletup langsung menyambar korban.

Saat itu posisi korban berada dekat di tengki minyak yang berjarak kurang lebih 4 meter. “Melihat kondisi mengalami luka bakar, kedua korban langsung dilarikan ke Puskesmas Pekutatan lalu dirujuk ke Rumah Sakit Umum Negara,” ujar Kapolsek. Akibat peristiwa tersebut kedua korban mengalami sejumlah luka bakar pada wajah dan tangan.

BACA JUGA:  Pertama di Indonesia, Peluncuran Solar Charging Station Pantai Kuta

Kapolsek mengatakan belum diketahui penyebab terjadinya ledakan kompor mayat itu. Untuk memastikan penyebab peristiwa itu, petugas sudah melakukan olah TKP. Pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait peristiwa ini. (M-011)

  • Editor: Daton