Dinilai Hina Nabi Muhammad, Andre Taulany Dipolisikan

Nasional,MENITINI.COM–Polemik dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh artis Andre Taulany terus berlanjut, setelah tagar #andretaulanykufurnikmat trending di jagad Twitter, kini Andre juga harus bersiap untuk menghadapi persoalan hukum.

Seperti dilansir detik.com pada Sabtu (4/5) kemarin, seorang pengacara, Sulistyowati secara resmi telah melaporkan Andre ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Andre dinilai telah melecehkan dan menghina Nabi Muhammad melalui candaan yang ia lontarkan di sebuah acara televisi.

“Ya, betul, karena ga terima Baginda Rasulullah dihina,” ungkap Sulis kepada detik.com.

Terkait hal ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah menerima laporan polisi nomor TBL/2727/V/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 4 Mei 2019.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Luncurkan Kolaborasi Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik

“Ya betul ada, laporan masih dalam tahap penyelidikan,” kata Argo.

Candaan yang dinilai menghina Nabi Muhammad tersebut berawal saat Andre dan Sule mewawancarai penyanyi Virzha.

Dalam tesebut, Sule bertanya kepada Virzha mengenai alasan dirinya menekuni bisnis parfum. Virzha lantas mengaku kagum dengan sosok Nabi Muhammad SAW yang wanginya seperti 1.000 bunga.

“Dulu aku pernah baca kisah jadi Nabi Muhammad dulu, dia tuh aromanya 1.000 bunga, jadi berawal dari situ sih, kalau kita bisa wangi kenapa nggak?” ujar Virzha.

“Wangi, memberikan kenyamanan kepada orang-orang,” lanjut Sule.

Di sela pembicaraan antara Sule dan Virzha , Andre lantas melontarkan candaan. Candaan itulah yang kemudian dianggap menghina Rasulullah SAW.

BACA JUGA:  Damai Natal dari Katedral Denpasar, Uskup Silvester : Penyertaan Allah Selamatkan Umat

“Aromanya 1.000 bunga? Itu badan apa kebon?” ujar Andre.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*