Diduga Terpapar Dalam Perjalaan ke London

ILUSTRASI

Sementara di tingkat Provinsi, Jumlah PDP di Provinsi DIY terus bertambah. Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih mengatakan, berdasarkan data per 18 April 2020, jumlah PDP yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah tiga orang menjadi 67 kasus.

Berty menyebutkan, ketiga pasien berjenis kelamin laki-laki dari wilayah Kabupaten Sleman dan Bantul. Ketiganya yakni laki-laki 40 tahun asal Sleman; laki-laki 26 tahun asal Bantul; dan laki-laki 65 tahun asal Bantul. “Ketiganya ada riwayat perjalanan,” ungkap Berty kepada wartawan.

Menurut Berty, PDP pertama diduga terpapar saat melakukan perjalanan ke London, Inggris, Sedangkan PDP positif kedua ada perjalanan ke Jawa Barat, dan PDP ketiga juga ada perjalanan ke Bali.

BACA JUGA:  Pembatasan Akses Internet Berakhir, Ini Pesan Menkominfo

Sementara laporan kematian PDP yang masih dalam proses laboratorium sebanyak empat orang, dari Kabupaten Gunung Kidul, Kulon Progo, Sleman, dan Kota Yogyakarta. Dari jumlah tersebut, tiga diantaranya laki-laki, dan seorang perempuan.

Berdasarkan Laporan Data dari Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, dan Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di DIY, total PDP sebanyak 636 orang, dari jumlah itu, 134 diantaranya masih menjalani perawatan di rumah sakit poll.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*