Curah Hujan Tinggi, Masyarakat Diimbau Waspada

Ketua DPRD Prpvinsi Maluku, Lucky Wattimury.
Ketua DPRD Prpvinsi Maluku, Lucky Wattimury.

AMBON, MENITINI.COM – Semakin meredahnya intensitas curah hujan di Provinsi Maluku, terkhusus Kota Ambon, namun masyarakat diminta tetap waspada. Sebab, sesuai prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), intensitas curah hujan berpotensi masih tinggi beberapa pekan kedepan.

Untuk itu, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury meminta perhatian dan mengigatkan masyarakat khususnya di Kota Ambon dan Maluku pada umumnya terkait bahaya ketika curah hujan tinggi.”Jadi meski curah hujan mulai menurun,  masyarakat harus berhati-hati. Ada ancaman longsor di beberapa titik dan ancman bencana lain,” kata Wattimury, kepada awak media, Kamis (21/7/2022).

Apalagi, Ia mengaku, warga yang bermukim di lereng gunung dan bantaran sungai, agar selalu waspada.” Kita tidak tahu  kapan selesai. Memang prediksi BMKG curah hujan masih tinggi kedepan.

BACA JUGA:  Ahcmad Peten Sili “Come Back” di Pulau Dewata

Berkaca pada beberapa kejadian akibat dari dampak curah hujan yang tinggi beberapa pekan yang lalu maka, Bendahara DPD PDIP Provinsi Maluku, dari daerah pemilihan Kota Ambon ini secara khusus mengigatkan orang tua agar selalu mengawasi anaknya, sehingga tidak menjadi korban, ingat Wattimury.

Lebih jauh dikatakan, Komisi III dan IV sudah melakukan rapat koordinasi dengan mitra terkait agar rakor dengan mitra. “Rapat digelar mengetahui dampak kerugian. Apakah Pemda kabupaten/Kota sudah ambil langkah-langkah penanganan masyarakat yang menjadi  korban, tidak hanya di Kota Ambon, tapi kabupaten/Kota yang  lain,” terangnya.

Apalagi, ingat kandidat Walikota Ambon ini, ada beberapa Pemda Kabupaten/kota menyurati DPRD Provinsi Maluku, minta penanganan wilayah tertentu yang terjadi bencana alam.”Komisi III sudah rapat dengan BPBD tujuannya untuk ambil langkah-lankah yang tepat. Begitu juga dengan Dinas Sosial, Komisi IV minta perhatian sungguh-sungguh,” harapnya.(M-009).

BACA JUGA:  Raker Komisi I dan Pemprov Bahas Kerjasama dengan Pemprov Jatim