Senin, 15 Juli, 2024

Pemain Kolombia berselebrasi merayakan gol yang dicetak Jhon cordoba ke gawan Kosta Rika pada laga kedua grup D Copa America 2024 di State Farm Stadium, Sabtu (29/6/2024) pagi WIB. (Foto: AP Photo/AP Photo)

JAKARTA,MENITINI.COM-Kolombia berhasil melaju ke perempat final Copa America 2024 setelah mampu melibas Kosta Rika 3-0 di State Farm Stadium, Sabtu (29/6/2024) pagi WIB.

Kolombia tampil dominan di sepanjang pertandingan. Namun di 15 menit awal, La Tricolor belum mampu membobol gawang Kosta Rika. Gol baru bisa didapat setelah Luis Diaz menjebol gawang melalui tendangan pinalti. Hadiah penalti diberikan setelah Patrick Sequeira melanggar Jhon Cordoba di area terlarang.

Timnas Dapat Amunisi Baru, Jens Raven Resmi Menjadi WNI

Messi Cetak Sejarah Baru di Copa America

Indonesia Siap Tempur di ASEAN U-16 Boys Championship 2024

Cidera Hidung, Mbappe tak Butuh Operasi, Bisa Lawan Belanda

Sebenarnya Kosta Rika bukan tanpa perlawanan. Beberapa kali usaha dari anak asuh Gustavo Alfaro belum bisa menghasilkan peluang nyata sampai babak pertama berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Kolombia.

Keunggulan Kolombia diperbesar pada menit 59 melalui gol sundulan Davinson Sanchez menyambut sepak pojok. Jhon Cordoba memperbesar keunggulan Kolombia pada menit 62 setelah terlepas dari perangkap offside.

Gunung Merapi Semburkan Awan Panas

Hari Kedua di Provinsi Lampung, Presiden Jokowi Kunjungi Lampung Barat dan Tanggamus

Jembrana Uji Coba Mesin Pengolah Sampah, Kapasitas 300 Ton Per Hari

Jembrana Gencar Promosi Pariwisata Dengan Misi Penjualan Mini

Skor 3-0 untuk keunggulan Kolombia bertahan sampai laga berakhir. Hasil ini membuat Kolombia mantap di puncak klasemen grup D dengan enam poin dan ke perempatfinal. Kosta Rika untuk sementara masih di posisi ketiga dengan satu poin.

Susunan Pemain:
Kolombia:

Vargas, Munoz, Sanchez, Cuesta, Mojica; Lerma, Rios, J. Arias, James Rodriguez, Luis Diaz, Cordoba.

Kosta Rika:

Sequeira; Quiros, Mitchell, Vargas, Calvo; Galo, Aguilera, Lassiter, Zamora, Madrigal, Ugalde.

  • Editor: Daton
BACA JUGA:  Laga Perempat Final Piala Asia U-23, Indonesia Optimistis Redam Korea Selatan