Breaking News! Presiden Bertolak ke Lokasi Bencana, Ini Agenda Jokowi di Flotim-Lembata

Pemukiman warga luluh lantak diterjang banjir bandang Minggu (4/4/2021)

DENPASAR, MENITINI.COM Presiden RI, Joko Widodo, hari ini Jumat (9/4/) pukul 06.00 WIB bertolak dari Bandara Halim menuju Bandara Frans Seda Maumere.Dari Maumere Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi dan meninjau lokasi bencana longsor di Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur (Flotim) dan Kabupaten Lembata, Provinsi NTT.

Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Adonara pukul 14.30 Wita. Disana presiden meninjau lokasi terdampak bencana longsor dan juga para pengungsi.

Pukul 16.30 Wita, Presiden Jokowi akan meninggalkan Kabupaten  Lembata dan take off menuju Bandara Frans Seda.

Selanjutnya, akan take off lagi dari Bandara Frans Seda dan kembali lagi ke Jakarta, pada pukul 18.00 Wita.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si mengatakan, pihaknya sudah siap menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Bandara Frans Seda, Maumere.

“Saya dan jajaran Pemkab Sikka sudah siap menyambut kedatangan Bapak Presiden RI di Bandara Frans Seda Maumere,” kata Robi Idong, sapaan akrab Bupati Sikka yang saat ini sedang menunggu di bandara Frans Seda.

Sementara itu, Kapolres Sikka, AKBP. Sajimin, S.I.K, M.H melalui Surat Perintah (Sprin) dengan Nomor : Sprin/290/IV/PAM.2./2021, tertanggal 7 April 2021 juga telah menugaskan sebanyak 209 personel Polri untuk mengamankan kunjungan orang nomor satu Indonesia ini, selama berada di Bandara Frans Seda nanti.

Informasi yang dihimpun media ini, Presiden Jokowi akan bertolak dari Istana Kepresidenan Bogor, pada Jumat, 9 April 2021 pukul 06.00 WIB menuju Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta dan tiba pada pukul 07.00 WIB.

Kemudian, Jokowi akan take off menuju Bandara Frans Seda, Maumere dan tiba pada pukul 10.35 Wita. Selanjutnya, Jokowi akan menggunakan Helikopter Super Puma menuju Adonara, Kabupaten Flores Timur pada pukul 10.45 Wita.

Tiba di Adonara pukul 11.25 Wita, Jokowi akan mengunjungi dan meninjau lokasi terdampak akibat banjir bandang dan para pengungsi, usai melakukan Shalat Jumat dan makan siang.poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*