Senin, 24 Juni, 2024

Rocky Gerung saat menjadi narasumber bersama Ketua DPRD Lombok Utara Artadi S.Sos

MATARAM, MENITINI.COM- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Utara (KLU) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Otonomi Daerah (OTDA) sekaligus Bimtek wawasan terhadap tugas fungsi DPRD serta politik.

Selain menghadiri Direktorat Jenderal OTDA, Bimtek yang digelar setiap tahun di Jakarta itu juga menghadirkan Rocky Gerung sebagai narasumber. 

“Bimtek rutin DPRD KLU ini kita gelar Rabu, 22 April 2024 di Jakarta,” kata Ketua DPRD KLU, Artadi S.sos, Senin (27/5/2024).

Artadi menjelaskan bahwa kehadiran Rocky Gerung sebagai narasumber bertujuan untuk memberikan wawasan baru bagi anggota DPRD. 

“Kami menghadirkan Bang Rocky Gerung sebagai narasumber. Topik materi kita adalah Etika Politik Setelah Pemilu 2024,” ujar Artadi,

BACA JUGA:  Diskerpus Gelar Bimtek Kearsipan dan Perpustakaan Bagi Kepala Desa se-Badung

Artadi menekankan pentingnya Bimtek ini sebagai kegiatan rutin tahunan untuk memperluas wawasan anggota DPRD.

Kendati, tidak sedikit ilmu yang didapatkan menyangkut wawasan serta fungsi dewan serta perubahan aturan-aturan yang baru. 

Menurutnya, bimtek semacam ini perlu ditingkahkan dan sejauh inj lakukan setiap tahun. Karena sekagus ntuk menambah wawasan anggota DPRD dalam rangka diskusi tentang kondisi negara,

Selain Rocky Gerung, katanya, Bimtek tahun ini juga menghadirkan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri, khususnya dari Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (OTDA). 

“Ada dua narasumber yang kita undang dalam Bimtek tahun ini, termasuk dari Kementerian Dalam Negeri OTDA,” jelas Artadi.

Dikatakannya dengan menghadirkan narasumber dari pusat, diharapkan anggota DPRD Lombok Utara dapat memperoleh informasi dan pengetahuan terkini mengenai kondisi dan kebijakan nasional yang relevan dengan tugas dan fungsi.

BACA JUGA:  Diskerpus Gelar Bimtek Kearsipan dan Perpustakaan Bagi Kepala Desa se-Badung

“Acara Bimtek ini juga kita harapkan dapat memperkuat kapasitas dan kompetensi anggota DPRD dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka. Selain itu juga dapat meningkatkan kualitas diskusi dan keputusan yang diambil untuk kepentingan masyarakat KLU,” tutupnya. (M-003)

  • Editor: Daton