Bila Partai Menghendaki, Parwata Siap Jadi Ketua DPRD Lagi

Putu Parwata (dua dari kiri) menggunting pita menandai peresmian banjar Mulia Asri Dalung

BADUNG, MENITINI.COM Caleg DPRD Badung I Putu Parwata berhasil meraup suara terbanyak di Dapil Kuta Utara.  Dengan perolehan suara 8.900, posisi Ketua DPRD Badung tetap di tangan politisi asal desa Dalung itu.

Dari enam kursi dan enam incumbent  yang kembali bertarung di Dapil ini, dua diantaranya diprediksi tersingkir. Keduanya adalah I Ketut Subagia (Demokrat) dan I Gede Suraharja (Golkar). Sebagai gantinya, pendatang baru Yayuk  Agustin Lessy (7.087) dan I Made Suryanda Pramana 5.407). Sementara incumbent I Wayan Sandra (3.879), AAN Ketut Agus Nadhi Putra dari Golkar (6.018) dan I Gede Aryantha 2.638 dari Gerindra.

Putu Parwata yang dikonfirmasi, Kamis (25/4), memastikan bahwa kursi PDI Perjuangan untuk Dapil Utara bertambah dua kali lipat dari periode sebelumnya. Ia juga memastikan dirinya sebagai peraih suara terbanyak untuk Dapil Kuta Utara. “Kami bersyukur karena PDI Perjuangan unggul di seluruh Dapil di Badung. Khusus di Dapil Kuta Utara, PDI Perjuangan berpeluang merebut empat kursi dari dua kursi periode sebelumnya,” katanya.

BACA JUGA:  Pilkada Serentak 2020: PDIP Menang Telak di Bali, Lepas di Jembrana, Rebut Karangasem

Sekretaris DPC PDI Perjuangan ini menambahkan, kesuksan kader moncong putih merebut mayoritas kursi ini tak lepas dari program dan kebijakan pro rakyat Bupati Badung yang nota bena Ketua DPC PDI Perjuangan Badung.

Ia pun berharap para kader-kader partai yang diberikan mandat menjadi wakil rakyat bisa mengemban tugas dengan sebaik-baiknya. “Ini adalah kepercayaan rakyat pada kader-kader PDI Perjuangan,” katanya.

Sementara disinggung mengenai posisi Ketua DPRD Badung Parwata menyatakan, PDI Perjuangan sudah dipastikan menjadi partai pemenang di Badung. Jadi, sudah pasti posisi Ketua Dewan milik moncong putih. Nah, ia sendiri menyerahkan sepenuhnya pengisian kursi orang nomor satu di dewan ini kepada induk partai. “Ketua Dewan sudah pasti milik PDI Perjuangan. Tapi siapa orangnya? Kita serahkan sepenuhnya kepada induk partai dan DPP. Siapapun nanti yang ditugaskan harus siap,” ucapnya.poll

BACA JUGA:  Anggota DPR Ini Ingatkan Menparekraf Berhenti Ciptakan Sensasi Politik, Fokus Kerja Sebagai Pembantu Presiden

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*