Bentrok Dua kelompok Pemuda di Desa Tulehu, Satu Tewas

AMBON MENITINI.COM – Bentrok antar dua kelompok massa kerap terjadi di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, hal ini berulang kembali, Minggu (26/2/2023).

Dua kelompok pemuda ini terlibat saling serang, baik pemuda dari Dusun Kampung Baru dan pemuda Dusun Kampung Lama. Mereka saling serang dengan menggunakan batu, alat tajam dan juga panah.

Bentrok yang terjadi pada Pukul 03.30 WIT hingga subuh itu menyebabkan seorang pemuda bernama Muhamad Zindan Ohorella alias Jipa (20) alamat Kompleks wailatu Negeri Tulehu tewas setelah terkena anak panah tepat di bagian rusuk.

Ibra Lestaluhu salah seorang warga Dusun Kampung Baru mengungkapkan, beberapa saat sebelum aksi tawuran pecah, ia dan sejumlah rekannya sedang nongkrong di samping masjid di dusun tersebut.

BACA JUGA:  Hakim Minta Jaksa Hadirkan Bupati Aru sebagai Saksi di Pengadilan

Tiba-tiba muncul dua pria yang saling berboncengan dengan sepeda motor dari arah Kampung Lama dan langsung melepaskan anak panah ke arah mereka.

“Pelaku datang dengan sepeda motor sambil menggunakan sweeter dan tutup kepala dari arah Kampung Lama dan saat berada sekitar 10 meter salah satunya melepaskan panah,” katanya kepada wartawan, Minggu (26/2/2023).

Aksi para pelaku itu menyebabkan rekannya Muhamad Zindan Ohorella langsung terpakar akibat terkena anak panah pada bagian rusuk kanannya.

Ibra mengatakan saat itu, ia dan rekan-rekannya yang lain langsung segera membawa korban ke RSUD dr Ishak Umarella Tulehu untuk mendapatkan perawatan medis. Namun sesampainya di rumah sakit, korban meninggal dunia.

BACA JUGA:  Feldy Ditemukan Tewas, Diduga Gantung Diri 

Akibat kejadian tersebut, kedua kelompok pemuda di desa itu pun langsung terlibat saling serang dengan batu dan alat tajam.

Untuk mencegah aksi tawuran meluas, aparat Polsek Salahutu langsung dikerahkan ke lokasi untuk menghalau kedua kelompok massa.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kombes Pol Raja Arthur Simamora yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya insiden tetsebut.

Untuk diketahui bentrok antara pemuda Dusun Kampung Lama dan Kampung Baru di Desa Tulehu ini bukan baru pertama kali namun sudah terjadi berulang kali.

Setiap kali terjadi bentrok polisi kerap melakukan mediasi untuk mendamaikan kedua pihak namun aksi saling serang antara kedua kelompok masih sering terjadi. (M-009).

BACA JUGA:  Bupati Tamba Serap Usulan dan Harapan Masyarakat melalui Forum Musrenbang

Akibat dari bentrokan massa, Kampuna Lama dan Kampung Baru, Desa Tulehu, satu orang meninggal dunia.