Bandara Ngurah Rai Lepas Penumpang Terakhir Tahun 2022 dan Terima Penumpang Pertama Tahun 2023

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyambut wisatawan pertama yang tiba di Bandara Ngurah Rai dengan mengalungi bunga.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyambut wisatawan pertama yang tiba di Bandara Ngurah Rai dengan mengalungkan bunga. (Foto: Menitini/M-006)

Penerimaan Penumpang Perdana Tahun 2023 di Bandara Ngurah Rai

DENPASAR, MENITINI.COM-Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sebagai salah satu pintu gerbang Pulau Bali melaksanakan kegiatan seremonial pelepasan penumpang terakhir tahun 2022 dan menyambut penumpang pertama tahun 2023.

Pada pelepasan keberangkatan penumpang terakhir tahun 2022 dilaksanakan di ruang tunggu Terminal Keberangkatan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali yakni penerbangan Emirates EK399 rute Denpasar – Dubai sesuai jadwal lepas landas pukul 00.05. Penumpang diberikan kalungan bunga serta coklat sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi telah melakukan penerbangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali.

Dalam momen tahun baru 2023 yang sama, turut dilakukan penyambutan penumpang pertama yang mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali menggunakan pesawat Korean Air KE 629 rute Incheon – Denpasar mendarat pukul 00.00. Suasana bahagia ini dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan Wakil Gubernur Provinsi Bali, memberikan kalungan bunga dan cokelat kepada penumpang.

BACA JUGA:  Tukang Bersih Wisma Atlet Terpapar Varian Omicron, Begini Penjelasan Menkes Budi Gunawan

Handy Heryudhitiawan, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali mengatakan, seremonial ini dilakukan kepada para penumpang mancanegara untuk memberikan kesan dan kenangan yang sulit dilupakan. “Hari ini kami bersama stakeholder melakukan pelepasan keberangkatan penumpang terakhir tahun 2022 dan penyambutan penumpang pertama tahun 2023 yang merupakan bentuk rasa syukur kami hingga tutup tahun 2022 dan mengawali tahun 2023,” ujarnya.

Ia mengatakan, turut hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan Wakil Gubernur Provinsi Bali, tentunya memberikan makna kepada Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali bahwa wujud perhatian yang diberikan terhadap peningkatan sektor aviasi bersama pariwisata yang berpengaruh terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Pulau Bali.

BACA JUGA:  Pintu Masuk Internasional Dibuka Kembali untuk Bali Mulai Tanggal 4 Februari 2022

Para penumpang turut antusias mengikuti suasana tahun baru 2023 ini, setelah menerima kalungan bunga dan melakukan sesi foto bersama seluruh stakeholder. “Semoga ini menjadi kesan yang baik khususnya bagi seluruh penumpang tahun baru 2023 dan menjadi awal cemerlang untuk Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali,” ujarnya.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali sebelumnya dalam menyambut tahun baru 2023, telah mempersembahkan hiburan tarian daerah sejak tanggal 23 – 31 Desember 2022 di Area Terminal Domestik dan Internasional, seiring dengan peningkatan jumlah penumpang pada Natal dan Tahun baru 2023, sesuai data Posko Pelayanan Terpadu sejak tanggal 19 – 31 Desember 2022 ada sebanyak 735.187 penumpang serta pesawat udara 4.890 pergerakan. M-006

BACA JUGA:  Bandara Ngurah Rai Hanya Tampung 16 Pesawat Berbadan Lebar untuk Parkir