Awali 2023, Desa Wisata Penglipuran Sambut Wisatawan dengan Tari Pendet

Tari Pendet yang ditarikan oleh murid-murid SD, menyambut wisatawan di Desa Wisata Penglipuran, Bangli. (Foto: Menitini/istimewa)
Tari Pendet yang ditarikan oleh murid-murid SD, menyambut wisatawan di Desa Wisata Penglipuran, Bangli. (Foto: Menitini/istimewa)

BANGLI,MENITINI.COMDesa Wisata Penglipuran yang terletak di Kelurahan Kubu, Bangli, Bali terus berinovasi dalam menambah daya tariknya dengan melakukan berbagai terobosan.

Mengawali tahun 2023, desa terbersih ketiga di dunia ini, menyuguhkan pementasan seni Tari Pendet untuk menyambut kunjungan wisatawan. Dengan penyambutan seperti itu, diharapkan mampu menjadi daya tarik baru bagi wisatawan yang berkunjung ke desa yang terkenal dengan ciri khas rumah tradisional berbahan bambu ini. 

Untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi wisatawan, di awal tahun 2023 Desa Wisata Penglipuran mulai menyuguhkan pementasan seni berupa tarian Pendet. Pementasan dilakukan di sepanjang jalan utama desa wisata Penglipuran,” ujar Manajer Desa Wisata Penglipuran I Wayan Sumiarsa menyatakan pada Minggu (1/1/2023). Tarian Pendet ditarikan oleh anak-anak SD yang ada di Desa Penglipuran. Terobosan baru tersebut mendapat sambutan antusias dari para wisatawan. Bahkan,banyak wisatawan yang meminta foto bareng.

BACA JUGA:  155 Turis Asing dari Melbourne Tiba di Bandara Ngurah Rai Bali

“Kami akan terus melakukan terobosan-terobosan baru, sehingga nantinya wisatawan tidak merasa bosan untuk berkunjung ke Penglipuran,” ujarnya. (M-011)