Kamis, 18 Juli, 2024

dr. I Nyoman Gede Bayu Wiratama Suwedia, MARS terpilih secara aklamasi Ketua ARSSI Provinsi Bali periode 2023-2026. (Foto: istimewa)

DENPASAR,MENITINI.COM-Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Provinsi Bali menggelar pemilihan ketua untuk periode 2023-2026, Sabtu (4/11/2023).

Dalam kegiatan yang dirangkai dengan acara Diskusi Manajemen Asosiasi Rumah Sakit Swasta Wilayah Bali dengan tema “Sistem Informasi Kesehatan dalam mendukung Peningkatan Mutu Perumahsakitan”, dr. I Nyoman Gede Bayu Wiratama Suwedia, MARS terpilih secara aklamasi menjadi ketua definitif ARSSI Bali periode 2023-2026.

Dokter Bayu setelah dipercaya untuk mengomandani ARSSI Bali untuk 3 tahun kedepan itu menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh anggota ARSSI Bali. Ia bertekad untuk membawa kebaikan dan kolaborasi yang lebih baik secara bersama-sama dengan seluruh anggota ARSSI wilayah, agar rumah sakit swasta dapat berdiri di atas kaki sendiri dan mampu menghadapi tantangan dan juga peluang dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bali.

BACA JUGA:  ARRSI Sebut Risiko KRIS, Tempat Tidur di Rumah Sakit Bisa Berkurang
Ketua terpilih ARSSI Provinsi Bali periode 2023-2026 dr. I Nyoman Gede Bayu Wiratama Suwedia, MARS berfoto bersama dengan para pembicara dalam Diskusi Manajemen Asosiasi Rumah Sakit Swasta Wilayah Bali dengan tema “Sistem Informasi Kesehatan dalam mendukung Peningkatan Mutu Perumahsakitan. (Foto: Istimewa)

Oleh karena itu, pria yang juga sebagai Plt. Direktur RSU Bhakti Rahayu Denpasar itu akan segera melakukan penyusunan kepengurusan, skrinning kendala dan permasalahan yang dihadapi anggota rumah sakit swasta wilayah Bali, menyusun kerjasama dan kolaborasi dengan pihak eksternal bagi anggota rumah sakit swasta wilayah Bali, mengadakan pelatihan-pelatihan dalam manajemen rumah sakit swasta, serta bekerjasama dengan pihak eksternal sesuai dengan kebutuhan dari anggota rumah sakit swasta wilayah Bali.

BACA JUGA:  China Bangun Rumah Sakit AI, Sebanyak ini Pasien yang Bisa Ditangani oleh Seorang Dokter

Dalam kegiatan yang berlangsung di Restaurant Bendega, Jalan Jl. Cok Agung Tresna No. 37 Denpasar juga dihadiri oleh Deputri Direksi Wilayah Bali, NTB, NTT BPJS Kesehatan, Elfanetti, Ssi, Apt, MM, AAK, Manajer Program Transformasi Digital Kementerian Kesehatan RI, Aang Jatnika dan perwakilan dari PT Nusa Print.

Sementara pada acara Diskusi Manajemen Asosiasi Rumah Sakit Swasta Wilayah Bali dengan tema “Sistem Informasi Kesehatan dalam mendukung Peningkatan Mutu Perumahsakitan”, Elfanetti, Ssi, Apt, MM, AAK membawakan materi tentang Transformasi Mutu Layanan, Aang Jatnika membawakan materi tentang Dukungan Ekosistem untuk Digitalisasi Kesehatan, dan dari PT Nusa Print membawakan materi Dukungan Peralatan Digital dalam mendukung Digitalisasi. (M-011)

  • Editor: DRB
BACA JUGA:  Waspada! Pasien DBD di RSD Mangusada, Badung Meningkat