Apakah Anda Divaksin Sinovac, Baca Pesan Penting WHO Nih!

Ilustrasi vaksin
Ilustrasi vaksin

JAKARTA,MENITINI.COM-Program Vaksinasi booster telah dilakukan di dunia termasuk juga negara Indonesia. Badan Kesehatan dunia WHO mendorong bagi penerima vaksin primer Sinovac untuk melakukan vaskin ketiga.

Menurut WHO, booster dapat melindungi tubuh dari virus Covid-19. Sebab kata WHO ditemukan adanya penurunan kekebalan dari vaksin jenis inactivated yang digunakan. Rekomendasi tersebut dirilis setelah Strategic Advisory Group Experts (SAGE) untuk imunisasi melakukan pertemuan beberapa waktu lalu mengevaluasi kebutuhan vaksin booster.


Dilansir dari CNBC Indonesia,vaksin jenis inactivated menggunakan cara mengambil virus SARS-CoV-2 dan menonaktifkan atau membunuhnya dengan bahan kimia, panas atau radiasi. Cara ini merupakan salah satu yang populer digunakan untuk membuat vaksin dalam dunia kesehatan.

BACA JUGA:  Sebaran Covid-19, Jakarta Pecah Rekor, Susul Tiga Jawa dan Sulsel, Bali Urutan Sembilan

WHO memang tak menyebut nama vaksin dalam laporan tersebut. Namun sejauh ini hanya ada dua jenis vaksin inactivated dan mengantongi emergency use listing (EUL) dari WHO, yakni Sinovac Coronavac dan Sinopharm dengan nama BBIBP-COrV.

Alejandro Cravioto Ketua SAGE mengatakan vaksin memberikan tingkat perlindungan yang kuat pada penyakit parah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*