100 SD di Kota Ambon Mulai Gelar PTM Terbatas

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Ferdinand Tasso

AMBON,MENITINI-Pandemi Covid-19 telah menunjukan tanda tanda menurun jumlah pasien terinfeksi. Juga varian semakin melemah.

Pemerintah daerah Maluku berinisiatif membuka sekolah tatap muka. Setelah Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM), kini diikuti Sekolah Dasar (SD) di Kota Ambon.

Sebanyak 100 SD di Kota Ambon mulai gelar PTM terbatas setelah memenuhi kriteria surat keputusan bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. “100 SD pada hari ini mulai melaksanakan PTM terbatas dari total jumlah 192 SD di kota Ambon,” kata Kadis Pendidikan kota Ambon, Ferdinand Tasso, Senin (7/3/2022).

Dikatakan, kriteria sekolah yang melaksanakan PTM adalah, sarana dan prasarana sekolah sudah mendukung protokol kesehatan dan lebih dari 50 persen siswanya telah divaksin.

BACA JUGA:  Gde Agung-PENA NTT Salurkan Sembako untuk Nelayan Tanjung Benoa

“Mempunyai fasilitas yang memadai dalam pelaksanaan PTM, penerapan protokol kesehatan yakni memakai masker, hand sanitizer disiapkan, alat cuci tangan, dan pengecekan suhu,” terangnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*