Wow… Bendera Merah Putih Sepanjang 300 Meter Terbentang di Desa Pangi Klungkung

KLUNGKUNG,MENITINI.COM-Bendera merah putih sepanjang 300 meter dibentangkan oleh warga Desa Adat Pangi, Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Klungkung, Bali. Hal unik tersebut dilakukan warga untuk menyambut hari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI.

Pembentangan bendera merah putih itu dilakukan secara gotong royong oleh warga Desa Adat Pangi, Minggu (13/8/2023). Bendera dipasang di sepanjang jalan, disangga dengan bambu.
Komang Suwirta, Bendesa Adat Pangi mengatakan ide pembentangan bendera sepanjang itu sudah tercetus sejak lama. Namun baru dapat direalisasikan untuk kali pertama.

“Anggaran untuk pengadaan bendera diperoleh secara urunan, ditambah juga dengan sumbangan dari donatur serta Lembaga Perkreditan Desa (LPD). Ini bentuk semangat dan antusias warga kami di Desa Adat Pangi untuk menyambut Hari Kemerdekaan tahun ini,” ungkap Komang Suwirta.

Bukan hanya membentang bendera merah putih sepanjang 300 meter, warga Desa Adat Pangi juga akan menggelar berbagai perlombaan. Warga juga memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing. (M-011)

  • Editor: Daton

Berita Lainnya: