Wow, Argentina dan Uruguay Bawa Bekal Hampir 1 Ton Daging

Timnas Argentina
Timnas Argentina. (Foto: AFP/Nerlson Ameida)

JAKARTA,MENITINI.COM-Tim nasional Argentina dan Uruguay membawa daging dari negaranya ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Tidak tanggung-tanggung, setidaknya masing-masing membawa sekitar 900 kg daging.

Dari Mirror, Argentina dan Uruguay merupakan negara yang kental dengan tradisi asada/asado. Asada adalah tradisi barbeku di negara-negara Amerika Selatan, seperti Argentina dan Uruguay. Asada menjadi bagian besar dari kehidupan sosial masyarakat di negara-negara Amerika Selatan. Asada dibuat dari berbagai potongan daging dan sosis lalu dipanggang.

“Asada adalah bagian besar dari identitas dan budaya kami. Pertemuan ini adalah bagian besar dari kehidupan keluarga di Argentina dan tradisi ini menciptakan suasana yang baik dalam grup,” kata Lionel Scaloni, pelatih Timnas Argentina, seperti dikutip Bola.com.

BACA JUGA:  Nasib Timnas Spanyol, Dipermalukan Jepang, Diusir Maroko

Sang pelatih ingin pemainnya merasa nyaman dan seperti merasa di rumah selama melakoni Piala Dunia 2022. Itulah mengapa, mereka “bela-belain” membawa daging berkualitas terbaik dari Argentina ke Qatar.

Saat Lionel Messi dkk. mendarat di Doha, Kamis pekan lalu, mereka sudah barbekunan asada. Satu di antaranya untuk “merayakan” kemenangan 5-0 atas Uni Emirat Arab sehari sebelumnya, dalam laga pemanasan jelang Piala Dunia 2022.

Tak hanya Argentina, Uruguay melakukan hal serupa. Sama seperti Argentina, Uruguay juga termasuk negara penikmat daging terbesar di dunia.

Sebagai bukti keseriusan, daging yang akan disantap Luis Suarez dkk. selama Piala Dunia 2022 disediakan khusus oleh National Institute of Meat (INAC).

BACA JUGA:  Tantang Brasil, Semangat Swiss Berkobar: Saatnya Menang dan Segel Tiket 16 Besar

Presiden Federasi Sepak Bola Uruguay (AUF), Ignacio Alonso, mengungkapkan pihaknya pasti memperhatikan asupan nutrisi para pemain.

“AUF adalah duta besar yang berpengaruh secara historis bagi bangsa kami dan kami akan membawa serta duta besar lainnya: daging sapi Uruguay, daging terbesar di dunia,” kata Alonso, dilansir dari As.

Presiden INAC, Conrado Ferber, menambahkan asada/asado dan sepak bola seperti pasangan.

“Asado dan sepak bola berjalan bersama di Uruguay dan merupakan bagian dari budaya kami. Piala Dunia adalah momen yang ideal untuk melakukannya karena memungkinkan kami untuk menekankan kualitas produk yang alami,” ujar Ferber. Timnas Uruguay juga sudah menikmati asada pertama mereka jelang Piala Dunia 2022, dengan sajian yang disiapkan oleh chef timnas, Aldo Cauteruccio.

BACA JUGA:  Piala Dunia 2022, Pendukung Skuad Brasil di Aru Gelar Pawai Akbar

Sumber: Bola.com