Sabtu, 18 Mei, 2024

(Foto: freepik)

BADUNG,MENITINI.COM-Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Badung mengalami peningkatan. Hal itu ditandai dengan jumlah pasien di RSD Mangusada yang kian bertambah. Demikian diakui oleh Direktur RSD Mangusada, dr. I Wayan Darta.

“Iya, pasien dengan kasus DBD saat ini sedang tinggi,”  kata Darta dikonfirmasi, Selasa (23/4/2024). 

Lebih lanjut Darta menyampaikan data jumlah kasus DBD yang kini dirawat. “Kasus DBD dirawat sekarang 36 orang. Jumlah kasus DBD 3 bulan terakhir 188 orang,”ujarnya.

“Karena sudah musim penghujan, kasus DBD sedang tinggi. Fixnya (puncak) ya di bulan ini, bulan April. Untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih. Mulai dari diri sendiri dan juga kebersihan lingkungan. Mulai dari menerapkan 3M dan melakukan pemberantasan sarang nyamuk secara serentak,” kata Darta.

BACA JUGA:  Setahun Warga Kota Denpasar Menanti, RS Bhakti Rahayu Kembali Layani Pasien BPJS

Lebih lanjut, kata dia, pihaknya juga rutin memberikan penyuluhan terhadap masyarakat atau keluarga pasien yang sedang menunggu giliran pada poliklinik.

“Kami rutin memberikan penyuluhan penyuluhan kepada pasien dan keluarga pasien di Ruang Tunggu Poliklinik dengan, khususnya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap Demam Berdarah Dengue,” kata Darta. (M-003)

  • Editor: Daton