Wartawan Suara Denpasar Ini Sabet Emas di Porwanas Malang, Siapa Dia?

Ari Pratama
Ari Pratama. (Foto: ist)

DENPASAR,MENITINI.COM-Hari Santoso atau biasa dipanggil Ari Pratama berhasil menyumbang satu emas bagi kontingen PWI Bali. Perjuangan lelah dan penuh konsentrasi dalam laga final Ari Pratama berhasil menekuk perlawanan tangguh atlet bilyar Jawa Timur.

Satu emas dari wartawan Suara Denpasar ini sekaligus pecah rekor sejarah bagi kontingen Porwanas PWI Bali. Ari turun di nomor eight ball atau bola 8 dalam final yang berlangsung, Selasa (22/11/2022).

Ia berhasil menghentikan perlawanan atlet tuan rumah dengan skor 5-1. Hasil akhir itu membuat atlet Porwanas Jatim tersebut harus mengakui keunggulan dan skill atlet dari Pulau Dewata.

Untuk diketahui Kontingen Wartawan Bali yang tampil dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII, yang akan digelar di Malang, Jawa Timur, pada 21-27 November 2022, tak mau memasang target muluk-muluk.

BACA JUGA:  Piala Presiden, Bhayangkara FC Kalahkan Bali United 2-1

Cukup dua emas dipatok menjadi target dalam ajang olahraga tingkat nasional untuk wartawan tersebut. “Bilyar memang menjadi salah satu tumpuan kami untuk meraih medali,” kata Ketua Rombongan Kontingen PWI Bali, Djoko Purnomo.

Keberhasilan Ari yang pecah telor dan menyumbangkan medali bagi kontingen Bali diharapkan bisa menjadi pemicu atlet Bali yang lain untuk lebih semangat dan Puputan dalam laga lanjutan. “Tinggal satu emas lagi. Mudah-mudahan bisa terkejar,” kata Joko Purnomo.

Ari Pratama mengaku sebelum pertandingan dirinya berlatih ekstra keras. “Latihan dan perjuangan bersama kawan-kawan terbayar dengan torehan prestasi dan medali,” kata Ari.

Untuk diketahui, tim Bali pada pertandingan bilyar diperkuat oleh Ari Pratama, Ari Purboyo, dan I Made Miasa. Ketiganya sebelum bertolak ke Malang, Jawa Timur, sudah latihan mandiri. “Raihan medali ini tidak lepas dari support dan doa kawan-kawan semua,” kata Ari Pratama (M-003)

BACA JUGA:  Liga Champions, Tundukkan Villareal, Liverpool Melaju ke Final