Transmisi Lokal Covid-19 di Bali 1.527 Orang, RSUP Sanglah Tambah 4 Orang Pasien

Ilustrasi mayat positif virus corona.

DENPASAR, MENITINI.COM– Jumlah kasus positif Covid-19 di Bali terus mengalami lonjakan signifikan. Dari catatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Senin (6/7), jumlah pasien positif bertambah 51 orang WNI yang terdiri dari 1 orang PMI dan 50 orang karena transmisi lokal. “Secara kumulatif total pasien positif berjumlah 1.900 orang,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra melalui siaran pers yang diterima MENITINI, Senin (6/7/2020) petang.

“Untuk kabar baiknya, jumlah pasien yang telah sembuh sampai saat ini sejumlah 974 orang. Hari ini (kemarin-red) bertambah 7 orang WNI sembuh. Semuanya dari pasien transmisi lokal,” kata Dewa Indra.

Sementara kabar duka, lanjut dia, jumlah pasien yang meninggal bertambah 3 orang WNI dari transmisi lokal. Secara kumulatif sampai Senin kemarin, berjumlah 23 orang, terdiri dari 21 orang WNI dan 2 orang WNA. “Untuk pasien positif dalam perawatan atau kasus aktif, berjumlah 903 orang yang dirawat di 14 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Gran Mega dan BPK Pering,” sebutnya.

BACA JUGA:  Polisi Amankan Ambulans Parpol Berisi Batu dan Sita Amplop Dari Pelaku Aksi di Brimob KS Tubun

Ia menambahkan, jumlah angka positif di Bali saat ini sebagian besar didominasi oleh transmisi lokal. Secara kumulatif sejumlah 1.527 orang. “Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya. Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” pungkasnya.

Dari RSUP Sanglah dilaporkan ada tambahan empat orang pasien Covid-19 per Senin (6/7). Dengan demikian, RSUP Sanglah Denpasar kini merawat kumulatif pasien 67 orang. Tambahan pasien terlihat di Ruang Kamboja dan Ruang Lely dengan tambahan masing-masing dua orang.

BACA JUGA:  Pasien Positif Covid-19 di Bali Bertambah, Gugus Tugas Ingatkan Dispilin Jalankan Protokol Kesehatan

“Hari ini (kemarin, red) di Ruang Nusa Indah ada 18 orang, Ruang Mawar 16 orang, Ruang Kamboja 9 orang,  dan Ruang Lely 24,” tulis Dirut RSUP Sanglah Wayan Sudana dalam pesan singkatnya melalui aplikasi WA Senin (6/7/2020) malam.

Sehari sebelumnya jumlah pasien di Ruang Nusa Indah dan Mawar sama. Sedangkan, di Ruang Kamboja sehari sebelumnya dirawat 7 orang dan Ruang Lely sebanyak 22 orang.

Dilihat dari status, jumlah pasien positif bertambah enam orang dari 52 orang pada Minggu (5/7) menjadi 58 orang pada Senin (6/7). Sementara, pasien dalam pengawasan (PDP) jumlahnya tetap 9 orang. “Tak ada negatif, juga tak ada yang pulang,”. edo/poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*