Tingkatkan Daya Beli, Pj Walikota Tual Ajak ASN Gelar Apel dan Belanja di Pasar UN

TUAL, MENITINI.COM-Pejabat Walikota Tual kembali menerapkan sebuah cara barunya dalam rangka meningkatkan daya beli di Pasar UN. Salah satu cara yang dilakukan olehnya adalah mengajak ASN menggelar Apel dan para ASN di ajak berbelanja di Pasar itu.

Hal ini disampaikan, oleh Pj Walikota Tual Hi. Akhmad Yani Renuat, S.Sos. M.Si saat memimpin Apel di Pasar UN Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Senin (18/12/2023).

Penjabat Walikota Tual mengingatkan para ASN untuk terus berbelanja di Pasar Tual dan Pasar UN agar dapat membantu para pedagang. “Tujuan apel di Pasar ini untuk mendorong para ASN tetap berbelanja di Pasar,” ujar Renuat.

Untuk itu, dirinya meminta agar para ASN yang di lingkup Pemkot Tual untuk terus berbelanja di Pasar UN dan Pasar Tual. “Hal ini tentunya bertujuan meramaikan pasar, agar pedagang kita tidak merasa kesepian dari pengunjung,” ujar Renuat.

BACA JUGA:  Jembrana Bersiap Gelar International Jembrana Bali Chocolate Festival

Menurutnya, pelaksanaan apel dipasar sebagai bentuk mendorong perekonomian di wilayah Kota Tual. Untuk itu, dirinya meminta kepada ASN yang akan menerima Dana Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) tahun 2023 dapat berbelanja di Pasar tersebut. 

“Untuk dana TPP saat keluar nanti di bayar di pasar agar dapat berbelanja di Pasar Tual dan Pasar UN,” kata Renuat.

Dari informasi yang diperoleh media ini, bahwa Pemkot Tual melaksanakan Apel di Pasar, ini bukan hal baru, namun sebelumnya pelaksanaan Apel ini juga pernah digelar di Pasar. (M-009)

  • Editor: Daton