Sabtu, 18 Mei, 2024

Stiker andalan timnas U-23 Korea Selatan (Korsel), Lee Young-jun menginjak kaki Justin Hubner, dan mendapatkan kartu merah. (Foto: Screenshoot kanal youtube AFC)

JAKARTA,MENITINI.COM – Stiker andalan timnas U-23 Korea Selatan (Korsel), Lee Young-jun mendapat kartu merah pada menit ke-70 laga perempat final Piala Asia antara Indonesia kontra Korsel yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024).

Justin Hubner yang ditugaskan untuk mengawalnya oleh pelatih Shin Tae-yong mampu mengantongi dan meredam pemain dengan nomor punggung 6 itu. Beberapa kali, Hubner terlihat melontarkan provokasi menarik.

Bukan itu saja Justin Hubner juga memberikan pelanggaran-pelanggaran yang mengganggu hingga mencoba menekan Lee Young-jun.

Lee Young-jun terprovokasi dan puncaknya terjadi pada menit ke-70 tertangkap VAR menginjak dengan keras pergelangan kaki Justin Hubner. Kartu merah pun keluar dari saku wasit.

BACA JUGA:  Jelang Laga Perempat Final Piala Asia U-23, Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang

Timnas Indonesia U-23 kini sudah ada di semifinal Piala Asia U-23 2024. Mereka akan menghadapi Timnas Arab Saudi U-23 atau Timnas Uzbekistan U-23 pada fase tersebut.

Jika mampu memenangkan laga semifinal, Timnas Indonesia U-23 akan mendapatkan tiket otomatis ke Olimpiade 2024 Paris. (M-011)

  • Editor: Daton