Tabrak Truk, Pemotor Tewas Mengenaskan di “Jalur Tengkorak”  Denpasar-Gilimanuk

POLISI melakukan olah TKP atas kejadian lakalantas di jalur Denpasar-Gilimanuk Km 26.1, Desa Sembung Gede, Kerambitan, Tabanan, Selasa (30/8) dini hari.
Polisi melakukan olah TKP atas kejadian lakalantas di jalur Denpasar-Gilimanuk Km 26.1, Desa Sembung Gede, Kerambitan, Tabanan, Selasa (30/8) dini hari. (M-003)

TABANAN, MENITINI.COM – Pengendara sepeda motor Yamaha NMax Nopol DK 2539 GAO, I Gede Wahyu Adi Artawan (23), tewas dengan kondisi luka mengenaskan. Dia jatuh dan diduga tewas di TKP setelah menabrak bagian belakang truk engkel Mitsubishi Nopol DK 8582 TE di jalur Denpasar-Gilimanuk Km 26  (jalur tengkorak), Banjar Mandung Kangin, Desa Sembung Gede, Kerambitan, Selasa (30/8/2022).

Lakalantas  terjadi pada dini hari sekitar pukul 04.50 Wita. Pemotor yang beralamat di Banjar Dinas Saraswati, Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg, mengalami luka di bagian wajah dan diduga tewas di TKP sebelum mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Sementara pengemudi truk, Dewa Ketut Budi Utama (55), dalam keadaan selamat.

BACA JUGA:  Diduga Mabuk, Motor Scopy Simon Tabrak Motor Vario Parkir, Pengemudi Tewas di Tempat

Kasatlantas Polres Tabanan, AKP Kanisius Franata menjelaskan,  pemotor NMax meluncur dari timur ke barat jurusan Gilimanuk. Setiba di TKP, menyalip beberapa kendaraan yang ada di depan.

Ketika hendak menyalip truk Nopol DK 8582 TE, dari arah berlawanan juga melaju sejenis truk yang tidak diketahui identitasnya.

Ketika pengendara NMax hendak masuk kembali ke jalurnya, namun karena kecepatan sedemikian rupa, dengan jarak yang sangat dekat dan jalanan licin, motor tersebut malah menabrak bagian belakang truk Mitsubishi itu, sehingga jatuh di bagian belakang truk.

Selain mengakibatkan satu orang tewas, lakalantas di jalur tengkorak itu juga menimbulkan kerusakan di kedua kendaraan terlibat. “Kerugian material sekitar Rp3.500.000,” ujar Kanisius. M-003

BACA JUGA:  Satgas Jemput 18 Warga Isoman untuk Jalani Isoter