Sudah Ditutup, Lokalisasi Tanjung Batu Merah Beroperasi Liar

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimrna. (M-009)_

AMBON,MENITINI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon berencana akan menertibkan kembali lokalisasi Tanjung Batu Merah.

Rencana itu menyusul adanya laporan terkait lokalisasi Tanjung Batu Merah yang hingga saat ini masih beroperasi. Namun, Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena mengatakan, untuk penertiban tersebut, tidak hanya berbicara soal niat atau keinginan saja, melainkan harus matang dalam hal perencanaan, terutama anggarannya.

“Karena kalau bicara soal nanti kita mau mengalihfungsikan itu, tentu bukan hanya niat saja, tapi soal bagaimana kita sediakan sarana prasarana di sana, anggaran yang akan digunakan,“ ucap Bodewin Wattimena, Kamis (13/10/2022).

Untuk itu, perlu adanya koordinasi antar sektor agar perencanaan ini dapat terealisasi dengan baik.

BACA JUGA:  Disita! Ratusan Rokok Tanpa Cukai Masuk Warung Kelontong di Desa

“Tentu kita akan rapat, dan pada waktunya kita akan lakukan penertiban di eks lokalisasi Tanjung Batu Merah itu.” ujar Wattimena.

Dikatakan, ternyata benar Lokalisasi Tanjung Batu Merah Diam-diam Masih Beroperasi. Seperti yang diketahui, pada masa kepemimpinan mantan Wali Kota Ambon, Richard Louhanapessy, lokalisasi Tanjung Batu Merah Ambon sudah tutup sejak 2020.

Namun, lokalisasi Tanjung Batu Merah ini beroperasi kembali secara ilegal, tutupnya. Hal senada juga disampaikan salah seorang warga, Abdul Haris Tamalele dalam program Wali Kota Jumpa Rakyat. (M-009).