Seorang Warga Jember Dikabarkan Meninggal Karena Covid-19

Pemakaman pasien Covid-19 dengan protokol kesehatan.
Pemakaman pasien Covid-19 dengan protokol kesehatan. (Foto: Ist)

JEMBER,MENITINI.COM-Meski kasus Covid-19 sudah melandai namun bukan berarti kewaspadaan boleh berkurang. Pasalnya kasus meninggal karena Covid-19 masih ada.

Melansir Kantor Berita Politik RMOL.ID, peristiwa mengejutkan ini dialami seorang warga Desa Ajung, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember, berinisial PR (36). Dia dilaporkan meninggal dunia yang diduga akibat Covid-19, Minggu kemarin (30/10).

Untuk mengantisipasi penularan, prosesi pemakaman PR dilaksanakan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di desa setempat.

Dalaporkan, PR masuk Rumah Sakit Daerah (RSD) Kalisat dengan gejala sesak, lemas, dan batuk, pada Selasa (25/10). Setelah menjalani swab antigen RSD Kalisat, hasilnya menunjukkan positif. Karena itu, dia selanjutnya dirujuk Ke RSD Dokter Subandi Jember. Pihak RSD Soebandi kemudian melakukan swab PCR, hasilnya juga positif.

BACA JUGA:  Viral Aksi Mesum Pasangan Remaja Terekam CCTV di Lapangan Renon

Plt Direktur RSD dokter Soebandi Jember, dr. Hendro Soelistijono, saat dikonfirmasi membenarkan adanya pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

“Kasus ini ada penyakit komorbidnya. Untuk lebih jelasnya silakan konfirmasi ke Dinkes,” ucap pria yang juga menjabat Asisten 2 Pemkab Jember bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Dia menjelaskan pihak RSD dr. Soebandi Jember, sudah melaporkan kasus tersebut ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jember.

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, dr. Hajjah Lilik Lailiyah hingga, Senin sore (31/10), belum berhasil dikonfirmasi.

“Maaf kami masih rapat,” demikian bunyi pesan singkat mantan kepala Puskesmas Mayang Kabupaten Jember ini.

Berdasarkan data dari laman Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, tercatat pada Minggu 30 Oktober 2022, ada tambahan 6 kasus warga terkonfirmasi positif Covid-19 baru. Terdiri dari 2 warga Jember dan 4 warga luar Jember. Selain itu juga ada 3 orang sembuh baru.
Dengan demikian, sisa kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Jember, ada sebanyak 15 orang.

BACA JUGA:  Persiapan Pembukaan Pariwisata, Ini yang Dilakukan Pemerintah Kota Denpasar

Sumber: RMOL.ID