Seleksi PPPK, 560 Guru Honorer di Ambon Lolos Verifikasi

560 guru honorer di Kota Ambon lolos verifikasi. (
560 guru honorer di Kota Ambon lolos verifikasi. (Foto: M-009)

 AMBON,MENITINI.COMРSebanyak 560 guru honorer Kota Ambon dinyatakan lolos verifikasi seleksi PPPK 2022 bidang pendidikan.

Menurut Kepala Badan Pengembangan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Ambon Benny Selanno, guru honorer lulus verifikasi seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPK) itu bagian dari 650 orang yang mendaftar.

“Dari 650 guru honorer yang mendaftar PPPK, yang dinyatakan lulus verifikasi 560 orang, sisa 90 tenaga lainnya mengalami masalah terkait status pendidikan yang menjadi syarat utama guru yakni S1,” ujar Benny, di Ambon, Selasa (22/11/2022).

Pihaknya bakal meminta pertimbangan dari KemenPAN-RB soal nasib 90 guru honorer dan kontrak yang tidak lulus verifikasi PPPK tersebut.

BACA JUGA:  Pendaftaran Beasiswa LPDP 2022 Dibuka

“Kami akan menyiapkan surat dari penjabat Wali Kota Ambon untuk meminta pertimbangan MenPAN-RB agar para guru bisa dibantu, terutama saat proses seleksi online terbatas waktu dan yang terkendala masalah status pendidikan,” ucapnya.

Selanno katakan, kuota PPPK bidang pendidikan dari KemenPAN-RB untuk Kota Ambon sebanyak 942 orang.

KemenPAN-RB sebelumnya telah memberikan 1.162 kuota PPPK untuk Pemkot Ambon, terdiri dari bidang pendidikan 942 orang dan sisanya 220 tenaga kesehatan.

Sebelumnya, Pemkot Ambon telah mengusulkan sebanyak 1.945 pegawai non-aparatur sipil negara (non-ASN) kepada pemerintah untuk mengikuti seleksi PPPK.

“Selain itu juga telah dibentuk tim penilai untuk menyeleksi calon PPPK bidang pendidikan yang terdiri dari pengawas pendidikan, kepala-kepala sekolah, serta guru senior,” urainya. (M-009)

BACA JUGA:  Video Breaking News! Banjir Bandang, Arus Lalu Lintas Gilimanuk-Denpasar Lumpuh Total