Sekda Adi Arnawa Tinjau Gedung SDN di Bongkasa yang Tertimpa Pohon Tumbang

BADUNG,MENITINI.COM-Sekda Kabupaten Badung, Adi Arnawa meninjau lokasi bencana pohon tumbang yang menimpa gedung SDN 3 Bongkasa Banjar Kambang Desa Bongkasa Abiansemal Badung, Rabu (13/3/2024).

Turut mendampingi Sekda, Kepala BPBD Kabupaten Badung I Wayan Darma beserta Tim, Kabid Pendidikan Sekolah Dasar di Dinas Pendidikan, Rai Twistyanti Raharja, Perbekel Desa Bongkasa beserta jajaran.

Menurut warga, pohon tumbang yang menimpa Gedung SDN 3 Bongkasa diperkirakan terjadi pada hari Minggu 10 Maret 2024 pukul 17.00 Wita. Beruntung ketika peristiwa terjadi sekolah sedang libur Hari Raya Nyepi. Kerusakan terlihat pada atap dan plafon ruang kelas 3 dan tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian diperkirakan Rp 60 juta.

Sekda Adi Arnawa yang ditemui di lokasi mengatakan, dirinya akan segera melakukan perbaikan melalui dana pemeliharaan di Disdikpora guna mengembalikan proses belajar dan mengajar pada sekolah tersebut.

BACA JUGA:  Suami Cuti Ketika Istri Melahirkan, Badung Ikuti Ketentuan Pusat

’’Saya perintahkan kepada Disdikpora untuk segera melakukan perbaikan pada Gedung yang rusak dengan dana biaya pemeliharaan dan saya himbau kepada seluruh warga masyarakat agar selalu berhati-hati dengan cuaca yang kurang bersahabat belakangan ini. Saya juga minta kepada seluruh jajaran pemerintah dari Camat, Lurah atau Perbekel sampai ke tingkat desa agar siaga terkait laporan-laporan bencana yang ada di Badung, supaya bisa segera di tindak lanjuti,” ucapnya.

Sementara itu Kabid Pendidikan Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan, Rai Twistyanti Raharja mengatakan, sesuai arahan Bapak Sekda, pihaknya akan segera melakukan perbaikan Gedung Kelas 3 SDN 3 Bongkasa melalui dana biaya pemeliharaan di Dinas Dikpora Kabupaten Badung.

BACA JUGA:  Bupati Badung Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2023 kepada BPK RI, BPK Harapkan Opini WTP Berkualitas

”Untuk sementara proses belajar dan mengajar agar tetap jalan siswa dipindah ke ruang lainya, sambil menunggu perbaikan hingga selesai,” pungkasnya. (M-011)