Sampah Kiriman Kelapa Serbu Pantai Kuta

Sampah Kelapa pantai kuta

MANGUPURA, MENITINI.COM – Serbuan sampah kiriman berupa buah kelapa dan ranting kayu, Rabu (13/2) kemarin terlihat menepi di Pantai Kuta. Kondisi tersebut terjadi sejak dua hari lalu. Hal yang sama juga terjadi di Pantai Batu Belig Seminyak.

Dari pantauan di lapangan, buah kelapa tersebut masih dalam utuh dengan jumlah ribuan. Selain berserakan di pantai Kuta, buah kelapa itu ada yang masih mengambang di laut.

Kepala Dinas LHK Badung, Putu Eka Merthawan menerangkan, kondisi sampah kiriman tahun ini memang paling parah dibandingkat tahun 2018. Sejak munculnya sampah kiriman sampai Rabu (13/2) kemarin, pihaknya sudah membersihkan sebanyak 12 ribu ton sampah kiriman di semua pantai sisi barat Badung. Dari jumlah itu, baru sebanyak 10 ribu ton yang sudah diangkut ke TPA Suwung. Sedangkan, sisanya sekitar 2000 ton belum terangkut dan masih dibiarkan di Stop Over.

“Dibandingkan dengan tahun 2018 lalu, kondisi saat ini merupakan yang paling parah. Untuk tahun lalu kondisi sampah kiriman hingga bulan Febuari 2018 hanya sekitar 5000 ton sampah. Sekarang, belum habis musim angin barat sudah sebanyak hampir 12 ribu ton yang dibersihkan,”sebutnya. abi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*