Rabu, 29 Mei, 2024
Seorang muslim sedang mengikuti program Ramadan Euphoria di aplikasi KESAN

Seorang muslim sedang mengikuti program Ramadan Euphoria di aplikasi KESAN. (Foto: Istimewa)

JAKARTA,MENITINI.COM- Tingginya keinginan masyarakat dalam belajar agama Islam, terutama saat Ramadan, menginspirasi aplikasi KESAN untuk meluncurkan program barunya bertajuk Ramadan Euphoria. 

Ramadan Euphoria yang diluncurkan pada Kamis (23/3/2023) itu disebut-sebut memudahkan pengguna dalam belajar agama Islam secara online lewat aplikasi KESAN juga ditambah kegiatan offline berupa Tabligh Akbar. 

Para peserta yang mendaftar melalui aplikasi akan memperoleh akses ke kajian harian online, buku Islami digital, tabligh akbar dalam format online dan offline, serta ujian pemahaman akhir untuk mendapat sertifikat.

CEO Aplikasi KESAN Hamdan Hamedan menjelaskan, program ini bertujuan untuk membantu meningkatan ilmu agama bagi umat Islam. 

“Pogram Ramadan Euphoria ini diharapkan membantu upgrade iman dan ilmu segenap umat Islam. Dan juga agar umat Islam menyambut Ramadan dengan penuh suka cita–’euphoria’. Karenanya, kami membuka program ini gratis and terbuka untuk umum,” ujar Hamdan. 

BACA JUGA:  Bulan Ramadan, Ketua Kadin Surabaya Ajak Pebisnis Lebih Peduli Terhadap Masyarakat Kurang Mampu

Ramadan Berkesan

Aplikasi KESAN sendiri telah menyiapkan berbagai fitur  yang dirancang khusus untuk mendukung ibadah umat Islam selama bulan Ramadan.

“Kami menyediakan fitur Al-Qur’an yang lengkap, dilengkapi dengan tafsir dan tajwid berwarna. Selain itu, KESAN juga menawarkan jadwal salat, arah kiblat, ribuan buku Islami, sesi tanya jawab Islami online, serta kumpulan doa dan zikir Ramadan. Pengguna juga dapat menikmati artikel Islami harian yang membahas topik fikih terkait Ramadan,” pungkas Hamdan

Aplikasi KESAN telah diunduh lebih dari 700 ribu kali oleh para pengguna baik di dalam maupun luar negeri. Aplikasi KESAN dapat diunduh gratis di Google Play, Apple Store, atau di website KESAN (www.kesan.id). (rls)

  • Editor: Daton
BACA JUGA:  Tips Jitu Puasa Ramadhan Anti Begah