RINGANKAN BEBAN WARGA, Alumni Smansa 94 Singaraja Bagikan APD dan Sembako

DENPASAR, MENITINI.COM —  Keluarga Besar Ikatan Alumni Semansa 94 Singaraja menyerahkan  sumbangan berupa Alat Perlindungan Diri (APD) kepada RSUD Buleleng dan berbagi  Sembako kepada warga terdampak Covid 19 di Kota Singaraja, Senin dan Selasa, (13/4 -14/4 /2020). 

Ketua Alumni Smansa angkatan 94  Singaraja I Ketut Wiguna mengatakan,  merebaknya pandemi Covid-19 yang berdampak pada melemahnya perekonomian masyarakat, yang tidak hanya di perkotaan, namun juga terjadi di daerah Pedesaan.

Hampir setiap warga merasakan dampak tersebut, baik langsung maupun tidak langsung. “Menyikapi kondisi yang memperihatinkan ini kami  Ikatan alumni Smansa Singaraja Angkatan 94 terpanggil dengan semangat berbagi meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini,”katanya, Rabu (15/4/2020) 

BACA JUGA:  Rumah Harapan Melanie Sumbang Kursi Roda, Tongkat Kaki untuk Pengungsi Lembata

Lanjutnya, bentuk partisipasi yang dilakukan  yakni memberi Sumbangan APD dan  aksi berbagi sembako kepada masyarakat di sekitar Kota Singaraja yang terdampak langsung seperti kepada para tenaga kebersihan kota, tukang parkir, dan ojek online (Ojol).  “Sementara untuk kegiatan serupa yakni berbagi APD dan sembako juga akan dilaksanakan di Denpasar dan sekitarnya yang rencananya dilaksanakan nanti  pada bulan Mei  nanti,”katanya

Wiguna menambahkan, pihaknya mengajak segenap anggota alumni yang keberadaannya tersebar  di berbagai daerah, baik alumni yang berada  di Bali maupun luar Bali seperti  (Jabodetabek, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, bahkan ada di luar negeri seperti di  Belgia, dan lainnya ) juga digerakkan untuk memuliakan spirit berbagi ini dengan berdonasi yang digunakan untuk alokasi bantuan Alat Perlindungan Diri (APD)  berupa masker N95 dan hand sanitizer kepada para pejuang kesehatan di RSUD Buleleng, yang menjadi garda terdepan dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di  Buleleng.

BACA JUGA:  Hari Gizi Nasional : Pentingnya Diet Sehat dan Gizi Seimbang

Pihaknya telah membentuk tim yang bertugas terjun langsung  ke lapangan. Juga sebelumnya telah melakukan aksi sosial kepada salah satu PDP dan ODP Covid-19 yang akhirnya saat ini sudah dinyatakan negatif.   “Jadi  niat kami hanya ingin sedikit berbagi untuk mereka yang membutuhkan, semoga bermanfaat,”ucapnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan juga semakin banyak komponen masyarakat yang bergerak dan bersama-sama bergandengan tangan meringankan beban masyarakat terdampak Pandemi Covid-19. “Mengingat dampak pandemi ini berlangsung cukup lama, maka tentunya akan diperlukan lagi kegiatan-kegiatan kongkrit serupa kedepannya,”ujarnya poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*