Puan Resmi Membuka Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Ketua DPR RI ke-III 2022

Ketua DPR RI Puan Maharani buka acara Bulu Tangkis Ketua DPR RI Cup II. (foto: Ist)

JAKARTA,MENITINI.COM-Ketua DPR RI Puan Maharani secara resmi membuka pertandingan Kejuaraan Bulu Tangkis memperebutkan Piala Ketua DPR RI ke-III tahun 2022. Dalam sambutan pidato pembukaan, Puan menyatakan pertandingan kejuaraan bulu tangkis merupakan momentum wadah berkumpul tanpa membeda-bedakan berbagai latar belakang dan gender.

Demikian disampaikan Puan saat menyampaikan pidato pembukaan Kejuaraan Bulu Tangkis dalam rangka memperebutkan Piala Ketua DPR RI ke-III tahun 2022 yang digelar di Lapangan Indoor Bulu Tangkis, Gelanggang Olahraga Sports Center, Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (1/11/2022).

“Syukur alhamdulillah setelah absen 3 tahun, pada tahun 2022 ini bisa kembali diselenggarakan kejuaraan bulu tangkis memperebutkan Piala Ketua DPR RI atas nama Puan Maharani. Jadi saya berharap bahwa kejuaraan bulu tangkis ini bukan hanya sekedar olahraga biasa, namun juga bagaimana kemudian bisa menyatukan dan bisa membuat happy semua teman-teman yang ikut dalam kejuaraan bulu tangkis di DPR,” ujar Puan.

BACA JUGA:  Suporter Olahraga Dilindungi UU, Berhak Dapat Jaminan Keselamatan dan Keamanan

Lebih lanjut, Politisi PDI-Perjuangan ini mengharapkan pertandingan Kejuaraan Bulu Tangkis memperebutkan Piala Ketua DPR RI ke-III tahun 2022 itu berjalan lancar, sportif dan happy dimana nantinya yang kalah tidak merasa dicurangi dan sebaliknya yang menang tidak menjadi jumawa. Puan meminta pertandingan tersebut membuat seluruh pihak berbahagia hingga sampai akhir acara Jumat (4/11) mendatang.

“Dan untuk menambah kebahagiaan tersebut, dari setiap kelas saya akan menambah per 10 juta dari total hadiah. Jadi, harus semangat dan bahagia karena bahagia juga menambah imunitas. Selamat bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas dan kita buat acara ini menjadi kebahagiaan bagi kita bersama. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, kejuaraan bulu tangkis memperebutkan Piala Ketua DPR RI Puan Maharani secara resmi saya buka,” pungkas Puan.

BACA JUGA:  Lombok Menuju "Surganya" Sport Tourism, Danlanud: Loteng Spot Pengembangan Paralayang

Acara Kejuaraan Bulu Tangkis memperebutkan Piala Ketua DPR RI ke-III tahun 2022 itu kemudian dilanjutkan dengan pertandingan pembukaan seremonial duet Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia Bahlil Lahadalia melawan duet perwakilan atlet wanita bulu tangkis nasional.

Turut hadir dalam pembukaan Kejuaraan Bulu Tangkis dalam rangka memperebutkan Piala Ketua DPR RI ke-III tahun 2022 tersebut antara lain Anggota Komisi VI DPR RI sekaligus Ketua Pelaksana Nusron Wahid, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima, Anggota Komisi VI DPR RI Adisatrya Suryo Sulisto, Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron, Staf Khusus BKPM Eka Sastra, Sekjen DPR RI Indra Iskandar, atlet-atlet Pelatnas dan mantan atlet-atlet bulu tangkis nasional.

BACA JUGA:  Portina Bali Pastikan Tampilkan Olah Raga Tradisional di Fortratnas Solo

Sumber: Parlementaria