Presiden Jokowi Puji Timnas Indonesia di SEA Games 2023: Faktor Mental yang Menentukan Kemenangan

Menitini.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengungkapkan kegembiraannya dan memberikan pujian dan rasa bangganya atas prestasi yang dicapai oleh Timnas Indonesia setelah meraih medali emas dalam ajang SEA Games 2023. Dalam sebuah pernyataan, Presiden Jokowi menyoroti pentingnya faktor mental dalam kesuksesan timnas tersebut.

Dikutip dari youtube Sekretariat Presiden,  Presiden Jokowi menekankan bahwa keberhasilan timnas bukanlah semata-mata hasil dari keahlian fisik dan keterampilan teknis atlet-atletnya, tetapi juga ditentukan oleh kekuatan mental mereka. Ia memuji semangat juang dan keuletan yang ditunjukkan oleh para atlet Indonesia dalam menghadapi tekanan dan tantangan kompetisi di SEA Games.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengungkapkan bahwa prestasi ini memberikan inspirasi dan semangat bagi seluruh rakyat Indonesia. Keberhasilan timnas menjadi simbol kebanggaan dan kejayaan bagi bangsa Indonesia secara keseluruhan.

BACA JUGA:  Sub PIN Polio Dilaksanakan Serentak di 3 Wilayah

Presiden Jokowi berharap bahwa prestasi gemilang ini akan menjadi motivasi bagi generasi muda Indonesia untuk terus berprestasi di dunia olahraga. Ia menggarisbawahi pentingnya pembinaan atlet muda dengan memperhatikan aspek mental, sehingga Indonesia dapat terus berkompetisi dengan bangga di tingkat internasional.

Dalam penutup pernyataannya, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota timnas dan para pelatih yang telah berjuang keras dalam meraih medali emas ini. Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung timnas Indonesia, termasuk pemerintah, federasi olahraga, dan masyarakat Indonesia yang memberikan dukungan dan doa selama ajang SEA Games berlangsung.

Presiden Jokowi berharap bahwa keberhasilan timnas Indonesia dalam SEA Games 2023 ini akan menjadi pijakan untuk peningkatan prestasi olahraga Indonesia secara keseluruhan. Ia mengajak semua pihak terus mendukung pembinaan dan pengembangan potensi atlet Indonesia, sehingga Indonesia dapat terus berprestasi di kancah olahraga dunia.

BACA JUGA:  Kecelakaan Kendaraan Sering Terjadi di Tanjakan Jalan Goa Gong, Warga Usulkan Bikin Portal

Dengan penuh semangat dan kebanggaan, Presiden Jokowi menyampaikan harapan dan doa terbaiknya agar prestasi timnas Indonesia terus meningkat dan semakin meraih sukses di masa yang akan datang. (M-003)