Presiden Jokowi Katakan Pertemuan dengan Surya Paloh Bermanfaat bagi Perpolitikan

JAKARTA,MENITINI.COM-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akan sangat bermanfaat bagi perpolitikan di Indonesia.

Melansir CNNIndonesia, Jokowi mengakui pentingnya ada pertemuan dengan Surya Paloh dan itu akan sangat bermanfaat bagi perpolitikan di Indonesia. “Yang paling penting itu,” kata Jokowi usai meresmikan RSPPN Panglima Besar Soedirman di Kota Jakarta Selatan, Senin (19/2/2024).

Presiden Jokowi juga mengatakan pertemuannya dengan Surya Paloh hanya sekadar pertemuan politik biasa. Ia juga minta publik tidak menerka-nerka siapa yang mengundang atau meminta bertemu. “Ya pertemuan politik biasa. bicara masalah politik juga biasa. Saya dua-duanya, enggak perlu lah siapa yang undang. Enggak perlu,” kata Presiden Jokowi.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Tiba di Kalbar, Disambut Prosesi Adat Tepung Tawar

Jokowi bertemu dengan Ketum NasDem Surya Paloh di Istana Merdeka pada Minggu (18/2/2024) malam. Pertemuan berlangsung sekitar satu jam. Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Surya Paloh yang meminta menghadap Jokowi selepas Pilpres 2024. Menurutnya, Jokowi lalu meluangkan waktu kemarin malam.

“Sebagai tanggapan atas permohonan tersebut, Bapak Presiden mengalokasikan waktu untuk menerima Bapak Surya Paloh, malam hari tadi di Istana Merdeka,” ujarnya.

“Silaturahmi membicarakan agenda agenda kebangsaan, menghadapi berbagai tantangan global, termasuk hal-hal yang terkait dinamika politik dan pemilu,” kata Ari menambahkan.

  • Editor: Daton