Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Brussels, Belgia

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana tiba di Bandara Abelag, Brussels , Belgia, sekitar pukul 18.00 waktu setempat, Selasa, 13 Desember 2022.
Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana tiba di Bandara Abelag, Brussels, Belgia, sekitar pukul 18.00 waktu setempat, Selasa, 13 Desember 2022. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr.)

JAKARTA,MENITINI.COM-Cuaca musim dingin dengan suhu minus 1 derajat Celcius menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo di Brussels, Belgia. Setelah menempuh penerbangan sekitar 15 jam dari Tanah Air, pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Presiden dan delegasi tiba di Bandara Abelag, Brussels sekitar pukul 18.00 waktu setempat, Selasa, 13 Desember 2022.

Tampak menyambut di bawah tangga pesawat yaitu pejabat Kemlu Belgia Anne Vandormael, Pejabat Dewan Eropa Simona Nikiforova, Duta Besar LBBP RI Brussels Andri Hadi beserta istri, dan Atase Pertahanan KBRI Den Haag merangkap Belgia dan Luksemburg Muhamad Wirda Prayogo beserta istri.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana kemudian menuju ke hotel tempatnya bermalam di Brussels untuk kemudian melanjutkan agenda kunjungan kerjanya mengikuti KTT Peringatan 45 Tahun ASEAN-Uni Eropa esok hari.

BACA JUGA:  Pembangunan IKN Mengusung Forest City

Setibanya di hotel tempatnya bermalam, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh puluhan WNI yang menanti kehadiran Presiden dan Ibu Iriana.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam kunjungannya kali ini yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita sudah berada di Brussels untuk menghadiri pertemuan dalam rangkaian KTT ASEAN-Uni Eropa dan mempersiapkan kunjungan Presiden Jokowi.

Sumber: BPMI Setpres