Minggu, 26 Mei, 2024

Presiden Joko Widodo bermain sepak bola bersama anak-anak di lapangan Bola Kompi di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Minggu, 21 April 2024. (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

GORONTALO,MENITINI.COM-Lapangan Bola Kompi di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo sore itu, Minggu (21/4/2024) tampak ramai dipenuhi warga. Saat itu, tengah berlangsung pertandingan sepak bola anak antara tim SSB Primavera melawan tim SSB Gorontalo United.

Di tengah jalannya pertandingan, masyarakat dikejutkan dengan kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang datang bersama sejumlah menteri. Masyarakat Gorontalo pun menyambut dengan hangat dan riuh saat Presiden Jokowi memasuki lapangan bola untuk turut serta bermain. Atmosfer sore itu pun terasa makin meriah.

Mengenakan kaus berwarna hijau, Presiden Jokowi kemudian bergabung dengan tim Primavera bersama Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memperkuat tim Gorontalo United.

Permainan penuh semangat itu berlangsung seru. Presiden Jokowi, yang bermain sebagai penyerang, menunjukkan kemahiran dan semangat kompetitif.

BACA JUGA:  Lawan Filipina, Tim U-17 Wanita Indonesia Kalah 6-1

“Pemirsa kita lihat tendangan dari Bapak Presiden Jokowi… Aaaah sayang sekali membentur tiang,” seru Haryan, komentator lapangan, menggambarkan salah satu momen mendebarkan pertandingan.

Tidak lama, Presiden Jokowi beralih menjadi penjaga gawang. Dari posisi ini, ia meluncurkan serangan yang berhasil dituntaskan dengan gol oleh Menteri Amran Sulaiman. Kegembiraan terus berlanjut dengan tim Presiden menambah keunggulan melalui gol spektakuler oleh pemain nomor punggung 8, Nabil.

Tim Gorontalo United, tidak mau kalah, membalas dengan gol dari pemain mereka yang bernomor punggung 11. Pertandingan menjadi semakin sengit dengan Mentan Amran Sulaiman yang hampir mencetak hat-trick, namun upayanya digagalkan oleh Menteri PUPR.

Skor akhir 5-4 untuk kemenangan tim Presiden menutup pertandingan yang berkesan dan dinamis. “Main 30 menit sudah kayak main 90 menit. Tapi ini banyak bibit di Gorontalo United. Ini bagus-bagus, masih usia dini tapi skill-nya bagus,” kata Presiden Jokowi usai pertandingan, mengakui potensi besar anak-anak Gorontalo dalam sepak bola.

BACA JUGA:  Jelang Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Rumput Stadion GBK Jadi Perhatian PSSI

Para pemain muda, seperti Caesar, merasa terhormat dan takjub bisa bermain bersama Kepala Negara. “Enggak menyangka bisa bermain bola dengan Pak Jokowi. Semoga habis Bapak Presiden purna bisa sehat selalu dan memperhatikan Provinsi Gorontalo,” harapnya.

Ibra, rekan satu tim Caesar, juga berharap lebih banyak perhatian untuk pengembangan sepak bola di Gorontalo. “Semoga Bapak Jokowi memperhatikan anak-anak daerah Gorontalo biar sepak bola Gorontalo sukses selalu,” tuturnya.

Momen ini bukan hanya meninggalkan kenangan indah bagi anak-anak Gorontalo tetapi juga menegaskan komitmen Presiden Jokowi untuk mendukung pengembangan bakat lokal dan olahraga di Indonesia. Presiden juga berharap semangat dalam pertandingan yang dilakukannya dapat berimbas pada timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga melawan Yordania pada lanjutan Piala Asia U-23 AFC malam ini.

BACA JUGA:  Daftar 32 Pemain Terpilih Seleksi Tim U-16 Gelombang Pertama

“Insyaallah persiapan sore hari ini di Gorontalo akan berimbas pada pertandingan di Doha, Qatar antara timnas Indonesia dan Yordania,” ujarnya.

  • Sumber: BPMI Setpres
  • Editor: Daton

TERKAIT