Polisi Bekuk Maling Spesialis Kotak Amal Mushola

Maling spesialis kotak amal mushola, Fathony dibekuk polisi

DENPASAR,MENITINI.COM
Berakhir sudah petualangan Fathol Arifin (39) dalam mencari kotak amal di Mushola. Spesialis maling kotak amal di sejumlah Masjid di Denpasar dan Kabupaten Badung ini telah dibekuk anggota Polsek Abiansemal di seputaran Jalan Raya Pemedilan, Dauh Puri Kangin, Denpasar Barat, Sabtu (3/10/2020) jam 14.00 Wita. 

Kasubbag Humas Polres Badung, IPTU I Ketut Oka Bawa mengungkapkan, penangkapan pria kelahiran Sumenap, 31 Desember 1981 ini berkat laporan seorang korban bernama Herman Toni (36). Dalam laporannya, korban mengaku kehilangan uang tunai sebesar Rp2,6 juta di dalam kotak amal di Mushola Al Ikhlas Perum Darmasaba Permai, Banjar Penenjoan, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Jumat (2/10) pukul 13.35 Wita.

Namun korban baru melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Abiansemal pada Sabtu (3/10) pukul 19.35 Wita. “Setelah menerima laporan dari korban itu, tim opsnal langsung melakukan penyelidikan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Cegah Covid Masuk Sekolah, Bhabin Sobangan Edukasi Siswa dan Guru saat PTM

Tim opsnal Polsek Abiansemal yang dipimpin langsung Kanit Reskrim IPTU I Wayan Widastra melakukan penyelidikan di seputaran lokasi kejadian Mushola Al Ikhlas Perum Darmasaba Permai.

Dari hasil penyelidikan, tim opsnal melakukan pengecekan CCTV dan keterangan saksi -saksi yang berada di seputaran TKP, diketahui pelaku yang saat itu memasuki areal Mushola.

“Berbekal hasil rekaman CCTV itu, unit opsnal dipimpin Kanit Reskrim melakukan penyelidikan di wilayah  Denpasar, dan hasilnya pada pukul 14.00 wita dilakukan penangkapan terhadap pelaku di Jalan Raya Pemedilan, Denpasar Barat,” terang Oka Bawa.

Selain meringkus pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti, seperti satu unit sepeda motor bernomor polisi DK 4131 HI beserta dengan STNK, uang tunai sisa hasil curian Rp230 ribu, satu buah handphone, satu buah tas rangsel warna hitam, ssatu buah obeng, satu buah KTP, serta pakaian yang dipakai pelaku saat beraksi berupa celana pendek jeans warna biru, baju kaos hitam dan sarung warna hijau.

BACA JUGA:  Bena-Benar Sadis, Selain Dipatahkan Kakinya, Bocah 5 Tahun Itu Diduga juga Dicabuli¬†

Dari hasil interogasi terhadap pelaku, ia juga mengakui telah melakukan pencurian uang kotak amal di Mushola Jalan Gunung Mangu Denpasar Barat sebanyak satu kali dan mencuri uang kotak amal di Mushola Jalan Gunung Resimuka Monang – Maning sebanyak tiga kali.

Namun polisi masih melakukan pengembangan karena tidak menutup kemungkinan masih ada TKP yang lain. “Modus semuanya sama, yaitu dengan cara mencongkel  kotak amal menggunakan obeng,” ujarnya.poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*