Minggu, 26 Mei, 2024

Tim U-23 Indonesia berselebrasi usai menjebol gawang Australia dalam laga di Grup A Piala Asia yang berlangsung di Doha, Qatar, Kamis (18/4/2024). (Foto: Dok. PSSI)

JAKARTA,MENITINI.COM-Tim U-23 Indonesia mampu memetik angka penuh dalam persaingan di Grup A Piala Asia U-23 yang berlangsung di Doha, Qatar, Kamis (18/4/2024).

Dalam laga kedua grup melawan Australia, Rizky Ridho Arhan dkk menang 1-0 lewat tandungkan Komang Teguh jelang babak pertama usai.

Kemenangan krusial seusai kekalahan kontroversial dari tuan rumah Qatar, Senin lalu, membangkitkan moral tim Merah Putih yang kini menempati peringkat dua grup dengan mengumpulkan tiga poin.

Hal itu membuka lagi peluang lolos ke babak 8 besar.

“Luar biasa. Para pemain benar-benar tunjukkan bagaimana Indonesia yang sesungguhnya. Saya apresiasi dan bangga atas permainan yang tak hanya mampu bangkit seusai kalah di laga pertama, namun mereka malah tampil penuh semangat. Itu yang kita semua mau. Yang Indonesia mau,” ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang nobar bersama influencer dan para sponsor timnas di Jakarta, Kamis (18/4) malam.

BACA JUGA:  Dikalahkan 4-1 di Piala Asia 2023, Pelatih Yordania Justru Puji Indonesia: Mereka Main Luar Biasa

Perjuangan para pemain Indonesia untuk tidak mau kalah terlihat sepanjang pertandingan. Meski kalah tipis dalam penguasaan bola, ketenangan mental yang tinggi para pemain dan kesulitan dalam menahan serangan Australia membuat gawang Ernando Ari gagal ditembus.

Terutama saat Ernando menahan tendangan penalti striker Australia, Mohames Toure di menit ke-25.

“Saya berharap ini jadi modal besar untuk laga penentu melawan Jordania besok. Kerja keras akan menentukan hasil. Meski ada pertandingan lain yang ikut menentukan posisi akhir di grup. Tapi kita semua sepakat, termasuk pecinta timnas, sepanjang seluruh pemain fight hingga peluit akhir, maka kita selalu bangga dan dukung timnas,” kata Erick.

  • Editor: Daton
BACA JUGA:  Terprovokasi Justin Hubner, Stiker Andalan Korsel Dapat Kartu Merah

TERKAIT