Peringati HUT ke74, Satpol PP Badung Bersihkan Pantai Batu Bolong Canggu

BADUNG,MENITINI.COM-Dalam rangka memperingati HUT-ke74, Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) Kabupaten Badung menyelenggarakan aksi bersih-bersih dengan memunguti sampah di kawasan Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara Selasa, (19/3/2024).

Kegiatan bersih-bersih di sepanjang pantai itu diikuti oleh lebih dari 500 orang, dari unsur OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, Kecamatan Kuta Utara, Kepolisian Sektor Kuta Utara, Balawista  Kuta, masyarakat Desa Canggu, serta perwakilan pengusaha di kawasan tersebut. 

Turut hadir Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana, Danramil Kuta Mayor Arm. I Putu Arimbawa, Wakapolsek Kuta Utara AKP I Nyoman Juita, Perbekel Canggu I Wayan Suarya, Bendesa adat canggu I Wayan Suarsana, Ketua UPTD Balawista Kuta I Ketut Ipel, Pengawas Lngkungan Hidup Ahli Muda DLHK Kabupaten Badung Ni Wayan Suparni serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Bali diwakilkan Kepala Bidang Sumber Daya Aparatur I Made Sugi Antara. 

BACA JUGA:  24th ASEAN Energy Business Forum Set to Support Lao PDR's ASEAN Chairmanship

Kepala Satpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya bersama untuk turut serta menjaga kebersihan di area Pantai Batu Bolong karena merupakan aset destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Badung. Kedepan pihaknya berharap bisa melaksanakan kegiatan serupa pada sejumlah pantai di Kabupaten Badung. 

“Kami atas nama pribadi, SatpolPP Provinsi Bali, Satpol PP Kabupaten Badung serta Pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu yang telah antusias ikut berperan aktif dalam kegiatan bersih-bersih pantai pada hari ini,” ujarnya.

Sementara itu Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana menyampaikan terima kasih kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Bali dan Kabupaten Badung yang telah melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai pada hari ini. “Kami hari ini sangat bergembira melihat sinergi kita bersama untuk membersihkan pantai Batu Bolong Desa Canggu Ini. Hal positif seperti ini akan terus kita harapkan berkelanjutan. Karena Canggu salah satu objek wisata favorit sekarang,” ujarnya. (M-011)

  • Editor: Daton