Perempat Final Malaysia Open 2022, Indonesia Terjunkan Tujuh Wakilnya

JAKARTA,MENITINI.COM-Indonesia menempatkan tujuh wakilnya di babak perempat final Malaysia Open 2022 yang berlangsung, Jumat (01/07/2022) pukul 15.00 waktu Kuala Lumpur atau 14.00 Waktu Indonesia Barat.

Dilansir Antaranews, salah satu wakil yang melaju adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan bertemu wakil tuan rumah Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di Axiata Arena.

“Kami belum puas, kami mau gelar. Besok lawan Ong/Teo harus siap lagi fokusnya, staminanya, dan yang pasti mentalnya karena mereka tampil di hadapan pendukung tuan rumah pasti lebih percaya diri. Semoga besok kami bisa memberikan yang terbaik dan menang,” tutur Fajar lewat keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta seperti dikutip Antara.

Pasangan peringkat tujuh ini tentu tidak bisa menganggap remeh calon lawannya hari ini. Selain mendapat dukungan penuh dari publik Malaysia, Ong/Teo juga baru saja mengalahkan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-Lin asal Taiwan. “Mereka punya pertahanan yang kuat. Jadi kami harus siap capek,” ucap Rian.

Langkah Fajar/Rian di babak delapan besar turnamen BWF Super 750 ini akan ditemani ganda putra peringkat tiga dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, yang juga akan meladeni pasangan tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Selain dua wakil di ganda putra, Skuad Merah Putih juga menempatkan tiga wakilnya di tunggal putra dan dua di ganda putri.

Pemain-pemain Indonesia yang tampil di perempat final Malaysia Open 2022:


Tunggal putra

Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen

Shesar Hiren Rhustavito vs Kento Momota

Jonatan Christie vs Prannoy H.S.


Ganda putra
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik


Ganda putri
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan
Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu

BACA JUGA:  Jokowi Berharap Pengusaha Muda mampu Hadapi Tantangan Bangun Indonesia

Sumber: Antara