Percepat Penanganan PMK, Pemprov Bali Distribusi 19 Ribu Desinfektan ke Seluruh Kabupaten

Petugas Satgas PMK Bali menyerahkan secara simbolis berbagai logistik ke Satgas PMK Kabupaten, Minggu (10/7/2022). M-006
Petugas Satgas PMK Bali menyerahkan secara simbolis berbagai logistik ke Satgas PMK Kabupaten, Minggu (10/7/2022). (foto:M-006)

DENPASAR, MENITINI-Pemprov Bali melalui Satgas Penanganan PMK Bali mendistribusikan 19 ribu desinfektan ke seluruh kabupaten di Bali. Dari kabupaten nantinya akan didistribusikan ke seluruh peternak yang ada di desa-desa sesuai dengan yang dipetakan oleh petugas. Selain 19 ribu desinfektan, Satgas PMK Bali juga mendistribusikan 17.100 APD yang nantinya akan dipakai petugas saat melakukan vaksin, pembersihan kandang, penyemprotan kandang dan memeriksa hewan ternak yang ada. Satgas PMK juga mendistribusikan 114 sprayer yang akan digunakan oleh petugas atau peternak untuk membersihkan kandang mereka.

Sekretaris Satgas PMK Made Rentin mengatakan, pendistribusian berbagai logistik yang berhubungan dengan PMK tersebut adalah dalam upaya mempercepat penanganan  Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)  pada hewan ternak terutama sapi dan kambing. Satgas Penanganan PMK Provinsi Bali menyerahkan bantuan logistik dari Satgas PMK Pusat kepada Satgas PMK Kabupaten/Kota se-Bali dan diterima secara simbolis oleh wakil dari masing-masing kabupaten di Bali. “Soal berapa jumlah logistik yang diterima masing-masing kabupaten sudah disesuaikan dengan situasi dan kondisi masing-masing kabupaten. Pemetaan juga sudah ada,” ujar Made Rentin, Minggu (10/7/2022).

BACA JUGA:  Ombudsman: Wabah PMK Kembali Masuk RI Tahun 2015, Tapi Pemerintah Berusaha Menutupi