Pengawalnya Halangi Awak Media, Begini Respon Menhan Prabowo

Prabowo Subianto
Menhan Prabowo Subianto. (foto: ist)

JAKARTA,MENITINI.COM-Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, memberikan kuliah umum di Universitas Brawijaya (UB), Minggu, (3/7/2022).

Usai melakukan kuliah umum, Menhan keluar ruangan dengan menggunakan lift dari aula Gedung FIA UB.

Di depan pintu lift, sejumlah awak media menunggu selama beberapa jam untuk menantikan sesi wawancara dengan Prabowo pada lobby yang direncanakan untuk sesi wawancara dengan Menhan.

Namun di sela waktu menunggu, salah seorang pria yang pada bad baju di dadanya tertulis dari divisi Humas, menyampaikan jika Menhan akan langsung bertolak pergi dari UB, sehingga sesi wawancara ditiadakan. Meskipun begitu, para awak media kemudian tetap bertahan menunggu kedatangan Prabowo.

BACA JUGA:  Jokowi Dikabarkan Ajukan Komjen Listyo Sigit sebagai Calon Kapolri ke DPR

Selang beberapa lama, Menhan keluar dari lift didampingi dengan Rektor UB Prof Widodo dan juga Dekan FIA Drs Andy Fefta dan sejumlah ajudan. Salam hormat Menhan dengan merapatkan kedua tangan terlihat saat itu. Ia juga sempat melambaikan tangan menyalami para awak media.

Para awak media pun kemudian berusaha mendekati Menhan untuk melakukan sesi wawancara. Sepatah kata terima kasih sempat terucap oleh Menhan. Namun bersamaan dengan itu, seorang pria mengenakan kemeja hitam dengan logo Kemenhan dan diduga merupakan pengawal Menhan membentang tangan untuk menahan para awak media agar tidak mendekat dengan Menhan.

Respon mengejutkan muncul dari Mantan Komandan Pasukan Baret Merah itu. Melihat pengawalnya menghalangi awak media agar lebih menjauh darinya, Menhan langsung memberikan teguran kepada pengawal tersebut.

BACA JUGA:  Kasus Positif di Bali Didominasi Varian Omicron

Bahkan saat itu, Menhan sampai-sampai menahan dengan tangan kirinya agar pengawal tersebut tidak bersikap demikian terhadap para awak media. Hal itupun sempat terekam video yang diambil awak media.

Ia pun menginstruksikan dengan gestur gerakan tangan agar pengawal tersebut sedikit menjauh. “Nggak apa-apa, kenapa (dihalangi), biar, nggak usah (dihalangi),” ungkap Menhan terhadap pengawal tersebut.

Mendapatkan teguran itu, pengawal tersebut kemudian mundur dan membiarkan awak media mendekat. Di situ Menhan tampak menghargai para awak media yang telah lama menunggunya. “Kasihan teman-teman media ya,” ucap Prabowo yang menyampaikan, jika terkadang pengawal memang bersikap seperti itu.

Sementara itu, di UB, Menhan memberikan kuliah umum tentang pertahanan nasional terhadap para dekan ilmu sosial yang tergabung dalam Forum Dekan Ilmu-ilmu Sosial Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia. Di situ, Menhan menyampaikan bertapa pentingnya hal ini untuk diketahui para cendekiawan maupun para akademisi.

BACA JUGA:  Sikap Tegas Prabowo Tangani Virus Corona: Pesawat TNI Diminta Angkut Alat Kesehatan dari China

Sumber: Jatimtimes