Penataan dan Pemeliharaan Infrastruktur Menyambut KTT G20 Segera Rampung

Jalan Bypass Ngurah Rai
Jalan Bypass Ngurah Rai. (foto: Bali Tribune)

BADUNG, MENITINI.COM-Progres perbaikan dan pemeliharaan jalan yang dilakukan Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah III Provinsi Bali  jelang KTT G20 segera rampung. Adapun penataan yang dilakukan, pemeliharaan Bundaran Ngurah Rai, pengaspalan jalan, dan pelebaran jalan di Simpang Peminge.  

Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah III Provinsi Bali, I Nyoman Yasmara, ST.,  menjelaskan, saat ini progres pemeliharaan di bundaran Ngurah Rai sudah 100 persen.  

Sementara, di simpang Dewa Ruci tinggal menunggu lighting. Untuk di underpass kini masih proses pengecatan. “Memang ada grouting pada dinding underpass Simpang Dewa Ruci, namun saat ini sudah selesai dikerjakan tinggal pemasangan panel,” katanya, Selasa (27/9/2022).

BACA JUGA:  Dua Menteri Tinjau Kesiapan Infrastruktur G-20, Menteri Basuki: Daerah Kumuh Harus Ditutup dengan Penghijauan

Sementara progres pengaspalan, saat ini sudah mencapai progres 86 persen. Sekarang tinggal menyisakan pengerjaan di lokasi bundaran Ngurah Rai, dari Pesanggaran menuju simpang Dewa Ruci, dan dari Jalan Uluwatu menuju kawasan GWK. Untuk penataan trotoar kini sudah mencapai 86 persen dan tinggal finishing dengan pemasangan tutup manhole.

Sedangkan pelebaran jalan di simpang Peminge, tinggal dilakukan penutupan bekas galian. Begitu juga dari kawasan jalan Siligita sampai simpang peminge sudah perapian. “Dari Simpang Peminge sampai Kempinski tinggal penutupan bekas galian dan perapihan trotoar. Target rampung pertengahan Oktober,” ucapnya. M-003