Pembunuh Gede Budiarsana Divonis 12 Tahun Penjara

I Wayan Sadia tertunduk lesu.

DENPASAR,MENITINI.COM – I Wayan Sadia (39) yang merupakan salah satu terdakwa kasus pengeroyokan hingga mengakibatkan I Gede Budiarsana tewas di daerah Monang Maning, Denpasar dijatuhi hukuman 12 tahun penjara.

Dalam amar putusan, majelis hakim menyatakan bahwa terdakwa I Wayan Sadia telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan Tindak Pidana “Pembunuhan”, sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 338 KUHP sesuai Dakwaan Penuntut Umum.
“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara selama 12 tahun, dikurangi selama terdakwa dalam tahanan dengan perintah supaya terdakwa tetap ditahan,” kata majelis hakim yang dipimpin Gede Putra Astawa, Kamis (10/3/2022) di Pengadilan Negeri Denpasar.
Sementara untuk terdakwa lain yakni Benny Bakarbessy (41), Jos Bus Likumahuwa (30), Fendy Kainama (31), Gerson Pattiwaelapia (33), I Gusti Bagus Christian Alevanto (23), dan Dominggus Bakarbessy (23), masing-masing divonis 3 tahun penjara.

BACA JUGA:  Dua Bocah Perempuan Tewas di Kolam Renang Villa di Nusa Penida 

Para terdakwa dinyatakan telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan Tindak Pidana “dengan terang-terang dan dengan tenaga bersama menggunakan kekerasan terhadap orang atau barang”, sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 170 ayat (1) KUHP sesuai dakwaan alternatif kedua Penuntut Umum.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*