Pawai Akbar Mengiringi Kemenangan Belanda di Laga Perdana

Pawai Akbar di Ambon menyambut kemenangan Skuad Belanda melawan Senegal.
Pawai Akbar di Ambon menyambut kemenangan Skuad Belanda melawan Senegal. (Foto: M-009)

AMBON, MENITINI.COM-Timnas Belanda mengawali perjalanan mereka di Piala Dunia 2022 dengan menorehkan kemenangan 2-0 atas Senegal pada pertandingan Grup A di Stadion Al Thumama, Qatar, Selasa (21/11/2022) WIB.

Timnas Belanda memenangkan pertandingan berkat gol yang dicetak oleh Cody Gakpo dan Davy Klaasseen pada akhir babak kedua.

Kemenangan belanda atas Senegal membawa suka cita dan kegembiraan bagi pendukungnya di Kota Ambon.

Para pendukung skuad Belanda melakukan pawai keliling dengan kenderaan roda dua maupun roda empat dan membawa bendera tim kesayangan mereka.

Tampak ratusan warga memadati beberapa titik di Kota Ambon  salah satunya kawasan Kuda Mati. Pawai kemenangan timnas Belanda dilakukan sekira pukul 03.00 WIT. Diketahui Kuda Mati merupakan salah satu basis pendukung Skuad Belanda.  

BACA JUGA:  Pelaku Pencabulan Bocah 8 Tahun di Ambon, Diserahkan ke Jaksa

Salah satu pemuda pendukung skuad Belanda, Nandito, ketika di konfirmasi media ini terkait pawai yang dilakukan oleh dia dan teman-temannya, Selasa (22/11/2022) sekira pukul 03.00 WIT. “Menurut dia, pawai ini sebagai bentuk respons atas kemenangan skuad Belanda, tim kesayangan kami.”

Ia katakan, pawai yang mereka lakukan, semua terjadi secara spontan dan tidak ada kordinasi lebih awal. “Semua terjadi secara serentak.” Ini menandakan bahwa fans skuad belanda yang ada di Kota Ambon, begitu mencintai tim Oranye.

Begitu juga yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Aru. Salah satu pendukung yang ada di sana, Bertho lewat telepon selulernya menyampaikan bahwa ia sangat yakin skuad Belanda menang melawan Senegal dan itu dibuktikan oleh Skuad kesayangannya dengan mengalahkan Senegal 2-0 di awal pertandinga di Stadion Al Thumama, Qatar, ucap Bertho. (M-009).

BACA JUGA:  Warga Temukan Bayi Laki-laki di Selokan, Dalam Kondisi Hidup