Pangdam Brawijaya Hadiri Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Dalam Rangka Kesiapan Penanggulangan Bencana

SURABAYA,MENITINI.COM-Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto memimpin berlangsungnya apel penanggulangan bencana hidrometeorologi dan pengecekan peralatan yang berlangsung di Mapolda Jatim. Selasa (21/11/2023).

Apel tersebut, turut dihadiri oleh sejumlah pihak salah satunya Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, beserta seluruh unsur terkait lainnya di Jawa Timur.

“Berdasarkan informasi dari BMKG, intensitas curah hujan akan meningkat pada akhir November. Peningkatan ini berkisar antara 20 persen hingga 70 persen. Semua karena dampak La Nina,” kata Kapolda.

Sementara itu, ditemui usai mengikuti apel tersebut Pangdam Brawijaya menambahkan jika pihaknya bakal mengambil langkah proaktif dalam mewaspadai bencana hidrometeorologi yang terjadi.

“Apel ini memberikan kesempatan bagi seluruh pihak terkait untuk memperlihatkan kesiapan dan kesungguhan dalam menghadapi ancaman bencana alam,” kata Pangdam.

BACA JUGA:  Pangdam Brawijaya Kawal Kunjungan Presiden Jokowi di Unesa

Pangdam berharap, apel gelar pasukan yang berlangsung di Mapolda Jatim saat ini bisa terus meningkatkan koordinasi dan kerjasama antar institusi, sekaligus memastikan kesiapan setiap peralatan dan personil dalam situasi darurat.

“Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk melindungi masyarakat dan menangani bencana dengan sigap dan tanggap,” pintanya. (M-011)

  • Editor: Daton