Pakai E-Katalog Belanja Produk Dalam Negeri, Menko Ini Puji Institusi Polri

Kegiatan temu bisnis produk dalam negeri di Nusa Dua Bali,
Kegiatan temu bisnis produk dalam negeri di Nusa Dua Bali, Kamis (6/10/2022). (Foto: M-006)

NUSA DUA,MENITINI.COM-Mentri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan membuka kegiatan temu bisnis produk dalam negeri tahap IV tahun 2022 di Nusa Dua Bali (6/10/2022). Pertemuan tersebut dihadiri oleh seluruh Kapolda di Indonesia dan jajarannya. Luhut memberikan apresiasi kepada Polri yang sudah menerapkan E-katalog dalam berbagai belanja produk dalam negeri.

Dalam sambutannya, Mentri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan memberikan apresiasi kepada polri telah menyelenggarakan kegiatan ini dan mengajak seluruh masyarakat untuk merapatkan barisan untuk menghadapi inflasi dangan menggunakan produk dalam negeri. “Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada institusi Polri yang sudah menerapkan E-katalog dalam berbagai belanja produk dalam negeri. Ini menjadi contoh bagi institusi lainnya di seluruh Indonesia agar menggunakan produk dalam negeri,” ujarnya.

BACA JUGA:  Gelar Pasukan, 1600 Personil Amankan Pertemuan Tingkat Tinggi Para Menteri Keuangan G20

Kegiatan temu bisnis produk dalam negeri dengan tajuk “Business Matching Tahap IV” dengan tema Percepatan Realisasi Belanja Produk Dalam Negeri Oleh Kementrian, Lembaga, Pemerintah daerah, dan BUMN dilaksanakan di Nusa Dua Bali 6-7 Oktober 2022 dan dihadiri kurang lebih 761 orang yang terdiri dari s Kapolda seluruh Indonesia, Kepala Daerah dan Walikota serta Gubernur seluruh Indonesia dan kementrian terkait. Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mempercepat realisasi belanja dalam negeri dan mempertemukan pelaku usaha dalam negeri untuk pengadaan barang dan jasa tahun 2023 serta sosialisasi ekatalog nasional. (M-006)