NEUTROGENA®️ Gandeng WATSONS Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan Melalui Inisiatif “Healthy Skin, Healthy Sea”

DENPASAR,MENITINI.COM-NEUTROGENA®, merek skincare, menginisiasi kampanye yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam merawat kulit sekaligus merawat lingkungan sekitar, mengusung kecantikan baik dari luar maupun dari dalam. Hal ini merupakan bagian dari komitmen Kenvue untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan bumi. 

Dalam pelaksanaannya, komitmen tersebut telah diwujudkan melalui beberapa inisiatif perusahaan, termasuk meningkatkan standar perusahaan dalam hal bahan baku, kemasan, sumber daya, dan tanggung jawab sosial. Komitmen ini diteruskan lebih lanjut melalui kolaborasi dengan salah satu jaringan ritel terkuat, WATSONS, melalui kampanye “Healthy Skin, Healthy Sea.”

“Kenvue menyadari pentingnya tanggung jawab terhadap masyarakat, komunitas, dan lingkungan sekitar. Kami percaya bahwa memberikan dampak dapat dilakukan melalui momen-momen yang menunjukkan kepedulian – melalui produk-produk unggulan kami dan langkah yang kami ambil untuk melindungi bumi setiap harinya. Hal inilah yang mendasari komitmen bersama antara NEUTROGENA® dan WATSONS untuk mengedukasi dan mendorong kebiasaan baik sehari-hari, memastikan masa depan yang lebih terjamin dan berkelanjutan untuk generasi mendatang,” tutur Presiden Direktur Kenvue IndonesiaSawan Malik, Jumat (8/12/2023).

BACA JUGA:  Persoalan Sampah, J2PS Nilai Tiga Pasangan Capres-Cawapres Belum Miliki Program Jelas

Kegiatan kolaborasi ini dipusatkan di Provinsi Bali yang telah dikenal sebagai salah satu destinasi wisata dengan reputasi mendunia. Namun di luar itu, Bali juga dikenal akan dua masalah lingkungan yang mendesak.

Pertama, penanggulangan sampah yang serius bahkan membuat Bali dijuluki “the Island of Trash” oleh beberapa wisatawan asing. Mengutip hasil riset kolaboratif Bali Partnership, ada 33.000 ton sampah plastik yang berakhir di laut setiap tahunnya, mencemari dan mempengaruhi ekosistem laut, termasuk makhluk hidup yang tinggal di sekitarnya. Kedua, ada pula permasalahan pada populasi satwa langka penyu yang kian terancam punah. Di lain pihak, penangkaran penyu pun kerap dihadapkan pada masalah ketersediaan pasokan pakan rumput laut yang semakin sulit didapatkan.

BACA JUGA:  Petugas Kebersihan Protes, Sampah 4 Truk Dibuang di Halaman Kantor Bupati SBB

Dalam kegiatan pelaksanaannya, kampanye ini mengajak para konsumen untuk berkontribusi secara langsung. Sepanjang bulan Oktober-November, NEUTROGENA® dan WATSONS telah menyisihkan sebagian hasil penjualan dari setiap transaksi konsumen di seluruh toko WATSONS baik offline dan online. Hari ini, donasi tersebut diserahkan langsung kepada Turtle Conservation and Education Centre yang berlokasi di Denpasar.

Tidak hanya itu, lebih dari 100 orang diajak terlibat langsung dalam aksi bersih-bersih pantai (beach clean-up) di Pantai Mertasari. Seluruh sampah yang terkumpul telah ditangani oleh komunitas penggiat lingkungan hidup, Malu Dong, untuk diolah lebih lanjut.

Seluruh peserta yang terlibat juga diberikan NEUTROGENA® Ultra Sheer Dry-Touch Sunscreen SPF 50+ PA++++ untuk melindungi kulit secara efektif dari efek buruk paparan sinar UVA & UVB yang memiliki tekstur ringan, formula bebas minyak (oil free), dan tidak meninggalkan white cast pada kulit.

BACA JUGA:  Kajati Bali: Perlunya Kepekaan Terhadap Kerusakan Lingkungan Akibat Prilaku Koruptif

“WATSONS bangga dapat terlibat dan ambil bagian dalam inisiatif pelestarian lingkungan bersama NEUTROGENA®, salah satu merek perawatan kulit terlaris di toko kami. Inisiatif ini mencerminkan komitmen kami untuk menginspirasi kebiasaan baru yang mengarah pada dunia yang lebih berkelanjutan dan inklusif. Ini juga sejalan dengan moto kami: Look Good, Do Good, Feel Great,” ujar Presiden Direktur Watsons Indonesia, Lilis Mulyawati.

Kenvue menghargai kolaborasi yang dilakukan dengan WATSONS dalam melakukan aksi nyata untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan bumi. “Kami berharap inisiatif ini dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk bergabung bersama kami dalam membuat komitmen serupa, terutama terhadap masyarakat, bumi, dan lingkungan dalam praktik dan aktivitas bisnis mereka,” tutup Sawan Malik.

Editor: Daton