Natal dan Tahun Baru Bersama PENA NTT, Ini Pesan Uskup Denpasar untuk Para Wartawan

Uskup Denpasar foto bersama para penari dari mahasiswa asal Nagekeo yang membawakan tarian Ja'i di acara PENA NTT. (Foto: Menitini/M-003)
Uskup Denpasar foto bersama para penari dari mahasiswa asal Nagekeo yang membawakan tarian Ja'i di acara PENA NTT. (Foto: Menitini/M-003)

DENPASAR,MENITINI.COM-Puluhan wartawan Bali asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam komunitas Perhimpunan Jurnalis (Pena) NTT menggelar Natal dan tahun bersama di The Vasini Smart Boutique, Denpasar Timur, Sabtu (7/1) malam.

Acara Natal dan Tahun Baru bersama dengan penuh kekeluargaan ini dihadiri oleh Uskup Denpasar Mgr. Dr. Silvester San, Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Bali Kombes. Pol. Arsdo Ever P. Simatupang, Kolonel CPM Novem Janri Rajagukguk Danpomdam IX/Udayana dan para undangan dari kalangan pemerintahan, swasta dan pelaku pariwisata.

Dalam pesan Natalnya Uskup Silvester San mengajak semua yang hadir untuk mensyukuri kebesaran Tuhan. Dunia baru saja melewati masa yang sulit, karena pandemi Covid-19. Khusus di Indonesia Presiden Joko Widodo resmi mencabut PPKM pada akhir 2022. Dengan demikian kini telah beralih dari pandemi ke endemi.

BACA JUGA:  Donor Plasma Darah Sembuhkan Pasien Covid-19, Danrem: Kami sudah Sering Sosialisasi, Respon Pemda Belum Ada

Uskup juga mengajak untuk berterimakasih kepada pemerintah, dari pusat sampai daerah yang sangat serius menangani Covid-19 dengan memberikan vaksin secara gratis. Akhirnya bangsa Indonesia dibebaskan dari pandemi Covid-19. “Kini perayaan ekaristi di geraja khususnya misa Natal dapat digelar offline dan tanpa pembatasan-pembatasan lagi,” kata Uskup Silvester.