Jumat, 21 Juni, 2024
Timnas Spanyol saat melawan Maroko

Timnas Spanyol saat melawan Maroko. (Foto: (AFP/Javier Soriano)

Timnas Spanyol harus angkat koper setelah dikandaskan Maroko dalam laga babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 di Educational City Stadium, Al Rayyan, Selasa (6/12/2022).

JAKARTA,MENITINI.COM-Timnas Spanyol harus angkat koper setelah dikandaskan Maroko dalam laga babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 di Educational City Stadium, Al Rayyan, Selasa (6/12/2022).

Dalam laga tersebut kedua tim selama pertandingan sama-sama mandul tak mampu menciptakan gol. Hingga pertandingan diakhiri dengan adu pinalti yang dimenangkan oleh Maroko dengan skor 0-3 (0-0).

Tim Matador itu lolos ke fase 16 besar sebagai runner-up di Grup C. Pada fase grup, Spanyol secara mengejutkan dikalahkan Jepang dengan skor 1-2. Pada dua laga sebelumnya, Spanyol menang 7-0 atas Kosta Rika dan imbang 1-1 melawan Jerman.

Dari empat pertandingan di Piala Dunia 2022, Spanyol sangat dominan dalam penguasaan bola. Spanyol mencatatkan 1.000 lebih passing saat melawan Kosta Rika, Jepang, dan Maroko. Hanya Jerman yang lumayan mengimbangi mereka. Tapi, sepak bola tak bisa hanya modal tek-tokan saja. Untuk mencetak gol, butuh finishing yang sempurna.

BACA JUGA:  Timnas Kalahkan Vietnam di Kandang, Erick Thohir: Pemain Harus Fokus Laga Selanjutnya

Editor: Ton

Sumber: Bola.com