Musim Barat,Tiap Hari Sampah Kiriman Serbu Pantai Kuta

MANGUPURA, POS BALI- Setiap hari selalu ada saja sampah kiriman yang menyerbu Pantai Kuta. Kondisi ini akan terus terjadi sampai berakhir musim barat.

Dan setiap hari pula selalu ada masyarakat atau komunitas yang peduli dan membersihkan sampah kiriman di Pantai Kuta.

Bendesa Adat Kuta, Wayan Wasista mengapresiasi kepedulian masyarakat dan komunitas. Namun ia mengingatkan agar mengindahkan protokol kesehatan saat bersih bersih pantai. “Jangan sampai niat baik memunculkan klaster baru penyebaran Covid-19,” katanya di Kuta, Jumat (8/1/2021).

Menurut Wasista, keterlibatan komponen masyarakat berpartisipasi mengevakuasi sampah kiriman di Pantai Kuta mulai digalakkan sejak Rabu (6/1) lalu.

Dalam kegiatan itu semua komponen dan stakeholder pariwisata di Kuta terlibat untuk melakukan bersih-bersih pantai bersama prajuru desa adat Kuta, pedagang pantai, petugas kebersihan pantai, termasuk komunitas yang ada di internal desa adat Kuta.

Partisipasi semacam itu sangat diharapkan di masa sampah kiriman seperti saat ini. “Tahun sebelumnya, partisipasi itu banyak berasal dari kalangan pelajar di wilayah Kuta. Tapi karena pembelajaran daring, jadi hal itu tidak dilakukan. Kita minta peran keterlibatan pihak usaha di Kuta tahun ini, tapi ada yang spontan tanpa kami minta,” katanya. poll

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *