Muncul Narasi Kadrun Soal Terawan, Menkes Didesak Segera Bertindak

dokter terawan
dokter terawan. (Foto: ANTARA)

JAKARTA,MENITINI.COM-Pemecatan dokter Terawan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) telah menarik perhatian publik. Bahkan ada narasi Ketua Umum IDI Adib Khumaidi dikait-kaitkan dengan istilah ‘kadrun’. Oleh karena itu, Menkes Budi Gunadi Sadikin didesak segera mengambil tindakan.

“Saya mendesak agar persoalan keanggotaan dr Terawan di IDI segera diselesaikan. Pasalnya, masyarakat luas sudah banyak yang bersuara. Mayoritas menginginkan agar ada penyelesaian yang baik sehingga tidak ada pihak yang dipermalukan dan dirugikan,” kata Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Jumat (1/4/2022) seperti dikutip Detik.com.

Saleh Partaonan Daulay menyebut pemecatan Terawan telah menarik perhatian publik. Terlebih lagi dengan munculnya narasi kadrun. Munculnya narasi kadrun dinilai sebagai bukti konflik IDI vs Terawan sudah keluar dari substansinya.

“Pemecatan dr Terawan ini telah menarik perhatian publik. Tentu ada juga ekses negatif, antara lain suara-suara miring di media sosial. Ini sulit dihindari. Masing-masing orang punya pendapat dan pandangan. Malah lebih dari itu,” kata politisi PAN tersebut.

BACA JUGA:  Perubahan Status Pandemi Menjadi Endemi Harus Ada Aturan dan Standar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*